Hasil Bali United vs Barito Putera: Laskar Antasari Permalukan Juara Bertahan

Minggu, 05 Februari 2023 - 21:26 WIB
loading...
Hasil Bali United vs Barito Putera: Laskar Antasari Permalukan Juara Bertahan
Barito Putera mempermalukan juara bertahan Bali United 2-1 di Stadion Maguwoharjo/Foto/Twitter/@baliutd
A A A
SLEMAN - Barito Putera membuat kejutan di lanjutan Liga 1 2022/2023. Laskar antasari -julukan Barito Putera- mempermalukan juara bertahan Bali United 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) malam WIB.

Hasil itu membuat posisi Barito Putera keluar dari dasar klasemen Liga 1 2022/2023. Barito Putera yang memecat Pelatih Rodney Goncalves pekan lalu bertengger di posisi 16 dengan 19 poin, hasil empat kemenangan, tujuh imbang dan 10 tumbang. Sementara Bali United tertahan di peringkat 6 dengan 35 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Bali United langsung tancap gas untuk menekan pertahanan Barito Putera. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- memanfaatkan trio Irfan Jaya, Privat Mbarga, dan Ilija Spasojevic untuk menekan pertahanan Barito Putera.

Tekanan yang terus dilakukan membuat Laskar Antasari sedikit kelimpungan. Walhasil, mereka beberapa kali hampir kecurian. Namun, Barito Putera yang mengandalkan skema serangan balik justru mencetak gol lebih dulu.



Adalah Renan Alves (16’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, Barito Putera unggul 1-0. Selepas gol tersebut, tekanan yang dilakukan oleh Bali United semakin masif. Terus mencari gol, gempuran kini dilakukan secara bergantian.

Pada menit ke-31, usaha tersebut akhirnya berbuah manis, gawang yang dikawal oleh Joko Ribowo akhirnya bobol juga. Adalah Fadil Sausu (31’) yang mampu menceploskan bola ke gawang Barito Putera, kedudukan sementara menjadi 1-1.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga kedua tim turun minum. Pada babak kedua, Bali United menurunkan intensitas tekanannya. Mereka bermain lebih efektif dan sabar untuk menyerang.

Skema ini kemudian dilihat oleh Barito Putera, yang masih mengandalkan serangan balik dan bola mati. Setelah bertahan selama hampir 15 menit, Barito Putera akhirnya mampu mencuri momentum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)