Thomas Doll Ungkap Proses Perekrutan Witan Sulaeman dari AS Trencin

Senin, 06 Februari 2023 - 10:03 WIB
loading...
Thomas Doll Ungkap Proses Perekrutan Witan Sulaeman dari AS Trencin
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkapkan proses perekrutan Witan Sulaeman dari AS Trencin dengan durasi kontrak 3,5 tahun / Foto: Kolase Instagram Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkapkan proses perekrutan Witan Sulaeman dari AS Trencin dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu mengaku harus melewati proses panjang dalam mendatangkan bintang Timnas Indonesia itu ke Macan Kemayoran.

Perekrutan Witan Sulaeman jadi penutup transfer Persija Jakarta dalam perburuan pemain di tengah musim. Dalam sebuah kesempatan, Thomas Doll membocorkan proses pemain berusia 21 tahun itu bisa hadir di dalam skuadnya yang diawali komunikasi dengan agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic.

"Menurut saya ini proses yang panjang karena jika dipikir lagi, saya masih ingat kapan pertama kali bertemu dengan agen Witan, yaitu Dusan (Bogdanovic). Kami duduk bersama dengan mereka tapi mungkin saat itu waktunya belum tepat. Sebab, dia (Witan) masih punya kontrak dan bermain di Eropa (AS Trencin)," ungkap Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (5/2/2023).

BACA JUGA: Hasil Spezia vs Napoli: Menang Besar, I Partenopei Mantap di Puncak

Setelah melalui proses tersebut, Thomas Doll pun tertarik untuk segera mendatangkan Witan dengan berbisik ke anak asuhnya, Sahrian Abimanyu yang juga rekan Witan di Timnas Indonesia. Dia mencari tahu semua tentang Witan kepada Abimanyu.

"Tapi sejak beberapa bulan yang lalu kami sudah sempat membahas tentang pemain ini (Witan) di tim. Sepertinya sekarang saat yang tepat untuk membawa dia kembali ke Indonesia," cetus Thomas Doll.

"Saya tahu dia sangat senang. Sebelumnya saya pun sempat berbicara tentangnya bersama Syahrian Abimanyu karena mereka rekan satu tim di Timnas Indonesia,” katanya lagi.

BACA JUGA: Hasil Persib vs PSS Sleman: Ciro Alves Cetak Brace, Maung Bandung Kudeta Posisi Persija

Menurut Thomas, saat itu Persija memang belum bisa melangkah terlalu jauh untuk mendatangkan Witan. Pasalnya, Baby Shark -julukan Witan Sulaeman- tengah fokus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saat itu saya belum sempat berbicara dengannya karena saya yakin dia sedang fokus untuk bersiap menjalani laga di Timnas Indonesia. Tentu waktunya tidak tepat kala itu," tukas Thomas Doll.

Alhasil, setelah melalui proses yang panjang dan dalam waktu yang tepat, Witan pun kini telah resmi berseragam Oranye. Thomas Doll menaruh harapan tinggi kepada Witan agar bisa membawa Persija berprestasi di Liga 1 musim ini.

"Saat ini saya sangat senang karena kami bisa menyelesaikan semuanya. Benar-benar di hari terakhir saat bursa transfer pemain di Liga 1 akan tutup. Saya yakin dia akan membantu tim ini untuk menyelesaikan sisa pertandingan di Liga 1 2022/2023 dengan baik,” harap Thomas Doll.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)