Fokus Membangun Sepak Bola, LaNyalla Beberkan Visi Misi

Minggu, 05 Februari 2023 - 22:57 WIB
loading...
Fokus Membangun Sepak Bola, LaNyalla Beberkan Visi Misi
LaNyalla Mahmud Mattalitti akan membeberkan visi misi membangun sepak bola nasional/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 AA LaNyalla Mahmud Mattalitti akan membeberkan visi misi membangun sepak bola nasional kepada seluruh Asprov PSSI se-Indonesia. Hal itu akan diungkapkannya dalam acara yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Acara dengan tema "Asprov PSSI Strategic Role, LaNyalla Vision" itu bakal dihadiri tiga pembicara yakni, Dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si., Ketua PSSI Asprov Jabar, Tommy Apriantono M.SC., PH.D. dan FIFA Dev/Football Consultant, Jeysing Muthiah BA.



Selain tiga pembicara tersebut, rencananya acara menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI itu bakal dihadiri oleh para pimpinan Asprov PSSI seluruh Indonesia. Nantinya mereka akan mendengarkan, visi yang bakal dipaparkan oleh LaNyalla.

"Seperti yang selalu saya tegaskan, sepak bola itu jangan banyak teori, karena untuk sepak bola itu harus bekerja, karena memang saya ingin membangun sepak bola Indonesia, jadi saya kasih tau apa saja yang mau saya kerjakan, " kata LaNyalla dalam rilis yang diterima oleh MNC Portal Indonesia, Minggu (5/2/2023).



Inti dalam visinya, pria yang pernah menjabat Ketua Umum Asprov PSSI Jatim itu akan melakukan pengembangan terhadap sepak bola Tanah Air. Untuk acara tersebut, dia secara khusus menjelaskan hal itu yang terkait program Asprov PSSI di seluruh Indonesia.

LaNyalla menambahkan, khusus Asprov, yakni fokus bekerja untuk pengembangan sepak bola di bawah komando Asprov. LaNyalla menyebut visi yang dicanangkan adalah 'Football (Technical) Development alias pengembangan sepakbola.

Ada tiga poin yang ditekankan oleh LaNyalla terkait visinya tersebut. Pertama, pertumbuhan positif untuk Youth & Amateur Football. Kedua, kapasitas tinggi bagi Asprov dalam pengelolaan kompetisi Liga 3 dan Youth.

"Kita harus genjot kapasitas tinggi bagi football administrator (match commissioner, club officer). Kami juga akan berikan subsidi finansial kepada Asprov di tahun pertama. Untuk tahun kedua kita lihat kinerja para Asprov. Jadi pembinaan di lini Asprov akan hidup dan bergeliat,"ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8293 seconds (0.1#10.140)