Sakit Flu Tak Halangi Leo Rolly Carnando Menjuarai Thailand Masters 2023

Minggu, 05 Februari 2023 - 23:40 WIB
loading...
Sakit Flu Tak Halangi Leo Rolly Carnando Menjuarai Thailand Masters 2023
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi yang terbaik Thailand Masters 2023/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin menjadi yang terbaik Thailand Masters 2023. Ganda putra andalan Indonesia itu mengalahkan wakil Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada final di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2/2023). Hebatnya, Leo mampu mengatasi sakit flu yang dideritanya saat tampil di final.

Leo mengaku tidak dalam kondisi fit akibat flu yang dialaminya. Saat bertanding, dia mengenyahkan segala yang dia rasakan akibat penyakit tersebut dan sukses membungkam Heng/Wei dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-17.



Dengan kemenangan ini, The Babies -julukan Leo/Daniel- sukses menyabet gelar kedua dalam dua turnamen secara beruntun. Sebelumnya, mereka mampu mengalahkan unggulan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong untuk mengklaim gelar Indonesia Masters 2023.

Selepas pertandingan, Leo mengaku sangat bersyukur bisa menjuarai Thailand Masters 2023. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengatakan kiatnya hanyalah fokus dalam setiap pertandingan sejak babak awal.



“Senang bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja,” kata Leo dalam laman resmi PBSI, Minggu (5/2/2023).

Berhasil menjuarai dua turnamen secara beruntun, kondisi Leo sejatinya kurang bugar. Bahkan, salah satu dari personel The Babies -julukan Leo/Daniel- ini mengaku sedang sakit flu saat melakoni pertandingan final Thailand Masters 2023.

“Tidak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini. Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters (2023) lalu. Saya juga masih flu,” ungkap Leo.

Di sisi lain, dengan raihan dua gelar secara beruntun ini, Leo/Daniel menguatkan peluang untuk naik peringkat ranking dunia pada pekan depan. Diprediksi, Leo/Daniel akan menduduki peringkat 10 untuk pertama kali dalam karier mereka.

Hal itu berdasarkan pada hitungan poin yang diperoleh setelah mereka memenangkan Thailand Masters 2023. Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi perkembangan bulu tangkis ganda putra di Indonesia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)