Liga Inggris 2022/2023: Harry Kane Bawa Tottenham Ungguli Man City di Babak Pertama

Senin, 06 Februari 2023 - 00:29 WIB
loading...
Liga Inggris 2022/2023: Harry Kane Bawa Tottenham Ungguli Man City di Babak Pertama
Tottenham Hotspur sementara unggul 1-0 atas Manchester City di babak pertama laga Liga Inggris 2022/2023/foto/Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur sementara unggul 1-0 atas Manchester City di babak pertama laga Liga Inggris 2022/2023. Harry Kane mencetak satu-satunya gol yang tercipta di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023).

Kane mencetak gol pada menit ke-15, memaksimalkan assist Pierre Hojbjerg. Jalannya laga, Man City langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di menit-menit awal pertandingan. Mereka pun mendapat peluang pertama saat laga baru berjalan lima menit, tetapi tandukan Manuel Akanji yang menyambut umpan Nathan Ake mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.



Keasyikan menyerang, The Citizens –julukan Man City- malah kecolongan gol pada menit 15 oleh Harry Kane. Penyerang Timnas Inggris itu menjebol gawang Ederson Moraes dengan tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan terobosan dari Pierre-Emile Hojbjerg, yang merebut bola dari penguasaan tim tamu di dekat kotak penalti.

Unggul satu gol, The Lilywhites –julukan Spurs- nampak semakin percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, dua peluang yang didapat Dejan Kulusevski dan Son Heung Min pada menit 28 dan 31 tak membuahkan hasil karena tendangan melengkung yang mereka lesatkan usai melancarkan serangan balik cepat bisa diblok dengan baik oleh Ake dan Grealish.



Di sisi lain, Pasukan Manchester Biru masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya setidaknya sampai menit 35. Mereka nampak frustrasi untuk mencari celah di lini pertahanan Armada Antonio Conte yang tampil sangat kukuh.

Pada menit 40, barulah Man City bisa mengancam pertahanan tim tuan rumah lewat Rodri. Namun, tendangan keras mendatarnya yang menyambar umpan tarik Julian Alvarez dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Lloris.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim besutan Pep Guardiola itu terus menekan pertahanan Spurs. Mereka pun mendapat beberapa peluang lewat Grealish dan Riyad Mahrez tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka belum mampu meraih gol penyeimbang hingga turun minum. Alhasil, paruh pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan pemain

TOTTENHAM (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.
Cadangan: Oliver Skipp, Davinson Sanchez, Richarlison, Arnaut Danjuma, Ryan Sessegnon, Fraser Forster, Pedro Porro, Clement Lenglet, Yves Bissouma.
Pelatih: Cristian Stellini

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Bernardo Silva, Rodri; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.
Cadangan: Ruben Dias, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Stefan Ortega, Sergi Gomez, Maximo Perrone, Cole Palmer.
Pelatih: Pep Guardiola

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)