Liga Spanyol 2022/2023: Dominasi Barcelona Buntu di Depan Gawang Sevilla pada Babak Pertama

Senin, 06 Februari 2023 - 04:07 WIB
loading...
Liga Spanyol 2022/2023: Dominasi Barcelona Buntu di Depan Gawang Sevilla pada Babak Pertama
Barcelona belum mampu menjebol gawang Sevilla/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona belum mampu menjebol gawang Sevilla sepanjang babak pertama laga pekan ke-20 Liga Spanyol 2022/2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 45 menit pertama di Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Robert Lewandowski dan kolega masih belum membuahkan gol di babak pertama walau tampil sangat mendominasi. Pada awal laga, kedua tim bermain dalam tempo yang lambat di menit-menit awal pertandingan karena sama-sama bersabar untuk mencari celah di pertahanan lawan.



Namun, Barcelona terpaksa kehilangan Sergio Busquets saat laga baru berjalan delapan menit karena menderita cedera sehingga harus digantikan oleh Franck Kessie.

Pada menit 17, Blaugrana –julukan Barcelona- nyaris membuka papan skor lewat aksi Robert Lewandowski. Pemain Timnas Polandia itu menusuk dari arah kanan kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis oleh Yassine Bounou.

Sembilan menit kemudian, mantan penyerang Bayern Munich itu kembali mengancam gawang Sevilla dengan tendangan jarak jauhnya yang sangat deras. Akan tetapi, Bounou dengan sigap sukses menghalau bola dengan satu tangannya saja.

Sampai menit ke-31, Los Nervionenses –julukan Sevilla- masih kesulitan untuk sekadar memegang bola. Bahkan, sang raksasa Catalan mampu menguasai permainan dengan 90 persen ball possession dalam 15 menit terakhir.

Akan tetapi, setelah itu Sevilla mulai bisa mengancam lewat serangan balik cepat yang mereka peragakan dan memperoleh dua peluang yang cukup berbahaya. Sayangnya, umpan tarik yang ditujukan Gonzalo Montiel pada Youssef En-Nesyri dan Ivan Rakitic pada menit 35 dan 38 masih bisa dipotong dengan baik oleh bek tuan rumah di kotak penalti.

Pada menit 41, Lewandowski memperoleh peluang lagi untuk Barcelona, namun tendangan mendatarnya mengarah tepat ke pelukan Bounou. Armada Xavi Hernandez pun terus menggempur pertahanan Sevilla di menit-menit akhir babak pertama tetapi belum ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata masih bertahan saat turun minum.

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Jules Kounde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Raphinha.
Cadangan: Ansu Fati, Ferran Torres, Inaki Pena, Marcos Alonso, Franck Kessie, Sergi Roberto, Eric Garcia, Alejandro Balde, Arnau Tenas, Angel Alarcon.

SEVILLA (5-4-1): Yassine Bounou; Karim Rekik, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Marcos Acuna, Gonzalo Montiel; Pape Gueye, Ivan Rakitic, Joan Jordan, Oliver Torres; Youssef En-Nesyri.
Cadangan: Marko Dmitrovic, Lucas Ocampos, Suso, Rafa Mir, Tanguy Nianzou, Erik Lamela, Fernando, Bryan Gil, Carlos Alvarez, Alberto Flores Lopez.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)