Hasil Liga Italia 2022/2023: Gilas AC Milan, Inter Bayangi Napoli di Puncak

Senin, 06 Februari 2023 - 04:51 WIB
loading...
Hasil Liga Italia 2022/2023: Gilas AC Milan, Inter Bayangi Napoli di Puncak
Inter Milan memetik tiga poin penting usai mengalahkan AC Milan/Foto/Reuters
A A A
MILAN - Inter Milan memetik tiga poin penting usai mengalahkan AC Milan dalam derby della Madoninna pekan ke-21 Liga Serie A Italia 2022/2023 . Nerazzurri menang 1-0 berkat gol Lautaro Martinez di Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Inter Milan kini menempati peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan 43 poin. Nerazzurri -julukan Inter- membayangi Napoli yang memuncaki klasemen dengan 56 angka. Sementara AC Milan kian meorost ke posisi 6 dengan 38 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Inter nyaris mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit lewat Lautaro Martinez, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang. Empat menit kemudian, penyerang Timnas Argentina itu kembali memperoleh peluang emas dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan dari Henrikh Mkhytaryan, namun kali ini sepakannya bisa ditepis oleh Cirprian Tatarusanu.

Sepulu menit laga bergulir, Martinez lagi-lagi hampir membawa Nerazzurri –julukan Inter- unggul. Sayangnya, tandukannya yang menyambar umpan silang Milan Skriniar masih menyamping tipis di samping kanan gawang.



Di sisi lain, Rossoneri –julukan Milan- masiih kesulitan untuk menguasai bola dan keluar dari tekanan sang rival. Mereka tak mampu menciptakan satu pun kesempatan hingga menit ke-20. Sementara Inter, kembali mengancam pada menit 25 via Federico Dimarco tetapi tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti bisa dihalau lagi oleh Tatarusanu.

Terus menekan, akhirnya serangan Pasukan Simone Inzaghi membuahkan gol pada menit 34 lewat Martinez. Penyerang berusia 25 tahun itu menjebol gawang Milan dengan tandukan ciamiknya yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. Inter memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, Inter hampir menggandakan keunggulan tetapi Dzeko gagal menyambar umpan silang Matteo Darmian meski sudah berdiri bebas di kotak penalti. Sedangkan Milan, masih tak mampu sedikitpun menebar ancaman di lini pertahanan lawan hingga babak pertama usai. Alhasil, Nerazzurri masih unggul 1-0 saaat turun minum.

memasuki babak kedua,Inter masih mendominasi permainan di awal babak kedua. Martinez pun hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit 54, namun sontekannya dari jarak dekat yang menyikat umpan tarik Dzeko bisa diselamatkan oleh Tatarusanu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)