Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Bantai Sevilla, Barcelona Tinggalkan Real Madrid

Senin, 06 Februari 2023 - 05:08 WIB
loading...
A A A
Terus menyerang, akhirnya Blaugrana sukses menjebol gawang Sevilla pada menit 58. Adalah Jordi Alba yang memecah kebuntuan dengan tendangannya yang mengarah ke tiang jauh setelah menerima umpan terobosan dari Kessie. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit 70, Pablo Gavi berhasil memperlebar keunggulan sang raksasa Catalan menjadi 2-0. Pemain berusia 18 tahun itu membobol gawang Bounou dengan sontekannya yang menyambar umpan manis Raphinha di mulut gawang.

Sembilan menit kemudian, Barcelona kembali menggetarkan jaring lawan untuk ketiga kalinya dalam laga ini via gol Raphinha. Alba menjadi kreator dengan umpan tariknya yang dihajar oleh sontekan bertenaga pemain Timnas Brasil itu.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Ansu Fati dan kolega terus memperlambat tempo permainan untuk menjaga keunggulan mereka. Sevilla pun frustrasi karena tak kunjung bisa memboongkar pertahanan mereka sehingga tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Barcelona berhasil mengamankan kemenangan mereka dengan skor telak 3-0.

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Jules Kounde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Raphinha.
Cadangan: Ansu Fati, Ferran Torres, Inaki Pena, Marcos Alonso, Franck Kessie, Sergi Roberto, Eric Garcia, Alejandro Balde, Arnau Tenas, Angel Alarcon.
Pelatih: Xavi Hernandez

SEVILLA (5-4-1): Yassine Bounou; Karim Rekik, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Marcos Acuna, Gonzalo Montiel; Pape Gueye, Ivan Rakitic, Joan Jordan, Oliver Torres; Youssef En-Nesyri.
Cadangan: Marko Dmitrovic, Lucas Ocampos, Suso, Rafa Mir, Tanguy Nianzou, Erik Lamela, Fernando, Bryan Gil, Carlos Alvarez, Alberto Flores Lopez.
Pelatih: Jorge Sampaoli

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)