Carlo Ancelotti Sakit Hati Real Madrid Dipermak Mallorca

Senin, 06 Februari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Sakit Hati Real Madrid Dipermak Mallorca
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak terima kekalahan timnya dari Real Mallorca/Foto/Reuters
A A A
PALMA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak terima kekalahan timnya dari Real Mallorca. Juru taktik asal Italia itu kecewa dan sakit hati Los Blancos ditekuk 0-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Son Moix, Palma, Minggu (5/2/2023) malam WIB.

Real Madrid mendominasi jalannya laga sejak awal, namun petaka datang ketika Nacho (13’) melakukan gol bunuh diri pada babak pertama. Los Blancos -julukan Real Madrid- yang terus menyerang tidak mampu mencetak gol. Bahkan, Marco Asensio yang mendapatkan kesempatan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Akibatnya, Real Madrid keok di kandang Mallorca.



Hasil ini membuat jarak Madrid dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi 5 angka. Madrid mengemas 45 poin dari 20 laga, sementara Barcelona yang menjamu Sevilla dini hari nanti meraup 50 angka.

Usai pertandingan, Ancelotti mengaku sakit hati atas kekalahan yang dialami timnya. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut sudah mempersiapkan tim dengan matang mengingat permainan Mallorca yang alot.



"Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan dalam hal ini. Itu adalah pertandingan yang kami harapkan (untuk menang),” kata Ancelotti dikutip dari Marca, Minggu (5/2/2023).

“Kami telah mempersiapkan diri untuk ini. Untuk pertandingan yang sulit, dengan pelanggaran, interupsi, diputuskan dengan detail kecil karena itu bukanlah sebuah permainan yang buruk, terutama di babak kedua,” sambungnya.

Ancelotti melanjutkan, gol bunuh diri semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut membuat Real Madrid hancur setelahnya. Selain itu, ia juga menyoroti kegagalan penalti dari Marco Asensio. Hasil ini, kata Ancelotti, sangat mempengaruhi posisi di klasemen sementara.

“Kebobolan gol sangat mempengaruhi kami karena itu adalah salah satu dari beberapa kali mereka memasuki area kami. Juga penalti yang gagal karena mempengaruhi hasil akhir pertandingan,” jelas Ancelotti.

“Permainan, sebagai gambaran, sebenarnya tidak buruk, tapi itu adalah pertandingan tipikal dalam hal interupsi. Kami tidak memiliki kepala dingin di babak pertama, lebih baik di babak kedua. Ini memengaruhi kami di Liga. Sekarang kami harus memikirkan Piala Dunia Antarklub, yang kami raih dengan susah payah, tetapi juga dengan semangat,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)