Manuel Neuer Dinilai Egois, Direktur Olahraga Bayern Muenchen Gelar Sidang

Senin, 06 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Manuel Neuer Dinilai Egois, Direktur Olahraga Bayern Muenchen Gelar Sidang
Sikap Manuel Neuer dinilai egois/Foto/DW.com
A A A
MUNICH - Direktur olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic kecewa sikap Manuel Neuer yang egois. Penjaga gawang veteran itu disebut lebih mementingkan kepentingan pribadi daripada klub.

Neuer hingga saat ini masih absen dari pertandingan Bayern Muenchen. Kiper berusia 36 tahun tersebut tengah menjalani pemulihan cedera akibat terjatuh saat bermain ski pada Desember 2022 silam.



Neuer yang tengah mengalami cedera patah kaki masih sempat mengkritik klub. Eks kiper Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut kecewa dengan keputusan klub memecat pelatih penjaga gawang, Toni Tapalovic.

"Seolah-olah hatiku telah dicabut,” ujar Neuer dilansir dari RFI, Minggu (5/2/2023).



Namun demikian, kritik yang disampaikan Neuer dijawab langsung Salihamidzic. Pria asal Bosnia-Herzegovina itu mengatakan Neuer tidak pernah mengerti keadaan dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Pihaknya akan menyidangkan soal tersebut dengan Neuer di internal klub.

“Saya mengerti Manuel terpengaruh secara pribadi (dengan dipecatnya Tapalovic), tetapi sebagai kapten saya mengharapkan sikap yang berbeda darinya,” ujar Salihamidzic dalam kesempatan yang berbeda.

"Manuel telah menempatkan kepentingan pribadinya di atas kepentingan klub. Kami akan membicarakannya dengan dia secara internal,” sambungnya.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib Neuer selanjutnya, mengingat Salihamidzic merupakan salah satu figure penting di Bayern Muenchen. Sementara itu, peran Neuer untuk saat ini masih digantikan oleh Yann Sommer.

Sommer tampil saat Bayern mengalahkan Wolfsburg 4-2 dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023 di VW Arena, Wolfsburg, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Tambahan tiga angka menempatkan Bayern kembali menduduki puncak klasemen Bundesliga 2022/2023 dengan 40 poin, hanya unggul satu angka saja dari Union Berlin di peringkat 2. Sementara Borussia Dortmund dan RB Leipzig di posisi 3-4 dengan masing-masing 37 dan 36 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)