alexametrics

Jelang Sassuolo vs Juventus, Sarri Abaikan Kritikan

loading...
Jelang Sassuolo vs Juventus, Sarri Abaikan Kritikan
Maurizio Sarri ogah memikirkan kritik. Ia lebih fokus membawa Juventus meraih kemenangan saat melawat ke Sassuolo. Foto : Juventus
A+ A-
SASSUOLO - Misi berat diemban Maurizio Sarri saat membawa Juventus melawat ke Sassuolo. Meski saat ini posisi timnya mantap di puncak klasemen Serie A, Sarri harus meracik komposisi pemain di tengah badai kritik.

Namun Sarri mengabaikan semua komentar miring terkait performa Cristiano Ronaldo Cs. Pelatih berkacama itu lebih tertarik memikirkan bagaimana anak asuhnya pulang ke Turin bisa membawa pulang tiga angka.

Wajar kalau Sarri menginginkan Bianconeri bisa memenangkan pertandingan ini. Sebab, dari dua pertandingan sebelumnya Juventus belum sekalipun meraih angka sempurna setelah kalah dari AC Milan dan imbang lawan Atalanta. (Baca juga : RCTI Plus Siap Tayangkan Langsung Laga Perburuan Gelar dan Tiket Kompetisi Eropa di Serie A)

"Jujur, saya tidak terlalu memperhatikan kritik. Saya selalu berusaha untuk fokus hanya pada apa yang bisa saya lakukan," katanya dalam konferensi pers jelang pertandingan di Mapei Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, dikutip Sky Sport Italia, Rabu (15/7/2020). (Siaran langsung di RCTI+ mulai pukul 02.30 WIB)



"Saya tidak tahu apa yang orang katakan di media sosial karena saya tidak di sana dan saya tidak akan pernah ada dalam hidup saya. Jika kita berbicara alih-alih orang-orang di jalanan, saya hanya menerima dukungan dan kasih sayang."

Ketika disinggung minimnya gol yang disumbangkan pemain tengah, Sarri mengakui tidak merisaukan dirinya. Mengandalkan Ronaldo yang sudah mencetak tujuh gol dan Paulo Dybala dengan empat gol dirasa sudah cukup untuk enam pertandingan terakhir.



"Kami mencetak 17 gol dalam enam pertandingan terakhir. Saya tidak peduli dengan rasio penilaian kami. Kita semua tahu bahwa di antara gelandang kami (Aaron) Ramsey adalah orang yang berpotensi mencetak lebih banyak gol mengingat karakteristik individualnya."

"Lalu kami memiliki dua pemain yang tumbuh banyak dan di masa depan. Saya yakin mereka akan mencetak lebih banyak gol seperti yang akan dilakukan (Rodrigo) Bentancur dan (Adrien) Rabiot," tutup Sarri.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak