Man City Dikalahkan Tottenham, Guardiola: Kami Tak Bisa Lagi Pikirkan Gelar

Senin, 06 Februari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Man City Dikalahkan Tottenham, Guardiola: Kami Tak Bisa Lagi Pikirkan Gelar
Pep Guardiola menyebut Manchester City tidak dalam posisi untuk berpikir menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Foto: goal.com
A A A
LONDON - Pep Guardiola menyebut Manchester City (Man City) tidak dalam posisi untuk berpikir menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Ini setelah kalah 0-1 di kandang Tottenham Hotspur.



Man City haru pulang dari Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023) dengan wajah tertunduk. The Citizens gagal meraih poin akibat gol tunggal harry Kane pad amenit ke-15.

Kane kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs. Sementara bagi Man City, itu menipiskan peluang untuk mempertahankan gelar dan memberikan keuntungan besar kepada rivalnya, Arsenal.

Soalnya, The Gunners yang berada di puncak klasemen tumbang 0-1 saat melawan Everton. Imbasnya, selisih Man City dengan Arsenal tetap 5 poin.

Man City tidak dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengekat tim besutan Mikel Arteta itu. Padahal, Arsenal masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Ini membuat Guardiola bersikap realistis: "Kami tidak dalam posisi untuk memikirkan menjadi juara. [Kami hanya bisa memikirkan] pertandingan berikutnya," ucapnya dilansir Sky Sports.

"Tottenham memiliki tim yang fantastis, dan mereka menghukum Anda. Mereka punya banyak kualitas di lini depan. [Kita harus] memberikan banyak penghargaan kepada mereka," lanjut Guardiola.

Itu menjadi kekalahan kelima Man City dari lima kunjungan terbaru ke Stadion Tottenham Hotspur. Ironisnya lagi, sepanjang periode itu mereka gagal mencetak gol.

"Kami memulai dengan sangat baik. Tetapi, setelah melakukan kesalahan, mereka menghukum kami. Saat tertinggal 0-1, itu berbeda. Itu tidak mudah. Kami kehilangan tiga poin," ucap Guardiola.



"Cepat atau lambat, itu akan berubah, tapi anehnya kami belum mencetak satu gol (dari lima kunjungan terbaru ke kandang Tottenham)," pungkas pelatih asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)