Kisah Perjuangan Leo/Daniel dari Klub hingga Juara Dunia Bulu Tangkis yang Menakjubkan

Senin, 06 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Kisah Perjuangan Leo/Daniel dari Klub hingga Juara Dunia Bulu Tangkis yang Menakjubkan
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu mengukir prestasi di kancah dunia. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu mengukir prestasi di kancah dunia. Kisah perjuangan mereka hingga khirnya bisa meraih gelar tidak bisa dikatakan mudah.



Baru-baru ini, Leo/Daniel tampil cukup impresif dalam dua turnamen berakhir. Pasangan yang dijuluki The Babies itu berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023 di awal musim ini.

Leo/Daniel memulai kariernya sebagai pasangan ganda putra bersama PB Djarum sejak 2015. Mereka dinilai punya kemampuan yang cukup baik hingga akhirnya bergabung ke Pelatnas Junior.

Mampu menunjukkan kemampuan yang sangat baik, Leo/Daniel dapat meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan. Itu usai mengalahkan pasangan China, Di Zijian/Wang Chang di partai final.

Pada 2018, Leo sebenarnya juga berhasil mendapatkan gelar Kejuaraan Dunia 2018 di nomor ganda campuran.

Leo yang berpasangan dengan kekasihnya, Indah Cahya Sari Jamil, berhasil mengalahkan rekan senegara, Rehan Naufal Kushaarjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final.

Setelah 2019, Leo memutuskan untuk fokus bersaing di nomor ganda putra bersama Daniel Marthin. Setelah kesuksesan di Kejuaraan Dunia Junior, Leo/Daniel dipercaya untuk tim senior Pelatnas Indonesia.

Perjuangan Leo/Daniel di tim senior pun tidak dapat dikatakan mudah. Pasalnya, mereka harus menyaingi para senior mereka yang memiliki pengalaman lebih untuk bersaing di turnamen-turnamen besar dunia.

Meski begitu, mereka tidak menyerah dan berhasil menjadi juara di SEA Games 2021. Di tahun yang sama, Leo/Daniel juga menjadi runner-up di Hylo Open 2021 usai dikalahkan seniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak sampai di situ, Leo/Daniel juga berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menjadi juara di Singapore Open 2022.



Pada awal tahun 2023, Leo/Daniel pun telah berhasil mengantongi dua gelar, yaitu Indonesia Masters dan Thailand Masters.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)