Punya Visi Misi dan Track Record Jelas, LaNyalla Mattalitti Didukung Penuh Jadi Ketum PSSI

Senin, 06 Februari 2023 - 20:29 WIB
loading...
Punya Visi Misi dan Track Record Jelas, LaNyalla Mattalitti Didukung Penuh Jadi Ketum PSSI
Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hasan Basri, mendukung penuh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 / Foto: Dok DPD
A A A
JAKARTA - Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hasan Basri, mendukung penuh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) periode 2023-2027. Menurutnya, LaNyalla merupakan sosok yang paling berpengalaman di antara nama-nama yang juga mencalonkan diri sebagai Calon ketua umum (caketum).

"Beliau ini sangat berpengalaman dengan persepakbolaan nasional. Pak LaNyalla ini berkecimpung dari bawah, sehingga tahu permasalahan sepak bola kita. Jelas dan tegas. Tidak absurd. Visi misi nya bisa dilihat di mana saja, arahnya membangun nyata," ujar Hasan Basri dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (6/2/2023).

LaNyalla berkecimpung di sepak bola sejak 2011 saat masih Ketua Asprov PSSI Jatim. Setelah itu menjadi anggota Exco PSSI tahun 2011-2013, Waketum PSSI 2013-2015 dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) hingga menjadi Ketum PSSI di tahun 2015-2016.

BACA JUGA: Komisi Pemilihan Umumkan Calon Tetap Kepengurusan PSSI, Ini Daftar yang Siap Bertarung di KLB 2023

"Saat menjabat Ketua BTN Sepak Bola Indonesia, Pak LaNyalla sukses membawa Tim Indonesia U19 juara Piala AFF 2013. Ini artinya beliau mampu menciptakan prestasi. Mengelola bisnis dan memimpin Federasi itu hal yang berbeda, jadi tidak mudah memimpin federasi," kata Ketua Komite yang membidangi olahraga itu.

Dengan track record yang jelas, Hasan Basri yakin, LaNyalla merupakan sosok yang tepat duduk di pucuk pimpinan PSSI. Visi-misi dari LaNyalla untuk perbaikan sepakbola Indonesia juga sangat logis dan menarik.

"Ada 7 visi-misi yang menurut saya sangat bagus dan menyeluruh. Karena perbaikan yang akan dilakukan ditetapkan si semua lini, mulai kualitas kompetisi, wasit, Asprov, timnas dan lainnya," katanya lagi

BACA JUGA: 3 Alasan Marselino Ferdinan Direkrut KMSK Deinze, Nomor 2 Mengejutkan

Ditegaskan Hasan, pengalaman internasional yang dipunyai oleh Caketum lainnya bukan sebuah hal luar biasa. Sebab, yang dilakukan adalah bisnis sebuah klub. Artinya mencari keuntungan atau profit.

"Kalau Pak LaNyalla jelas. Pengalaman luar negerinya adalah prestasi dan membangun sepakbola nasional. Sudahlah, jangan salah pilihlah, mengelola sepak bola itu tidak bisa sembarangan orang," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)