Gervonta Davis Kalahkan Regis Prograis di Kelas 63,5 Kg

Selasa, 07 Februari 2023 - 12:13 WIB
loading...
Gervonta Davis Kalahkan Regis Prograis di Kelas 63,5 Kg
Gervonta Davis Kalahkan Regis Prograis di Kelas 63,5 Kg/Premier Boxing
A A A
Gervonta Davis mengalahkan Regis Prograis dalam pertarungan kelas menurut Adrien Broner memprediksi pertarungan dua petinju juara tersebut. Tidak seperti kebanyakan petinju yang telah menemukan kenyamanan dalam satu divisi tertentu, Gervonta Davis nampaknya selalu betah di mana pun ia bertarung.

Awalnya, setelah menghentikan perlawanan Jose Pedraza pada tahun 2017 untuk merebut gelar juara kelas bulu super IBF, Davis (28-0, 26 KO) kemudian beralih ke divisi 61,2 kilogram. Namun, secara tiba-tiba, Davis membuat langkah berani ke kelas 63,5 kg pada tahun 2021, dengan meraih kemenangan KO atas Mario Barrios sekaligus melepaskan gelar ringan super WBA "Reguler" miliknya.



Sejak saat itu, petinju raja KO berbahaya dari Baltimore, Maryland, ini telah mempertaruhkan benderanya di kelas 61,2 kilogram. Namun, meskipun Davis menunjukkan sedikit atau bahkan tidak ada minat untuk kembali menaikkan berat badannya, hal itu tidak menghentikan Regis Prograis untuk terus memanggilnya.

Pada umumnya, Gervonta Davis mengabaikan juara WBC yang baru saja dicetak. Namun, setidaknya dari sudut pandang Adrien Broner, jika Davis kembali ke berat badan lamanya yaitu 63,5 kg, ia dengan tegas akan menjagokan Davis. "Saya rasa dia akan mengalahkan Regis," kata Broner kepada BoxingScene.com.

Setelah berjuang keras untuk kembali ke peringkat atas, Prograis mendapatkan perebutan gelar WBC yang masih lowong melawan Jose Zepeda. Pada akhirnya, Prograis (28-1, 24 KO) melampiaskan kekecewaannya selama bertahun-tahun kepada penantang veteran itu. Dengan kembalinya status juara, Prograis berusaha untuk mengalahkan orang-orang seperti Jose Ramirez dan Teofimo Lopez.



Namun, Davis juga mengincar Ryan Garcia. Jika petinju berusia 28 tahun ini dapat menyelesaikan pertandingan dan mengakhiri persaingan mereka dengan baik, maka Prograis berharap ia akan mendapatkan panggilan. Namun, Broner memperingatkan Prograis untuk berhati-hati dengan apa yang ia harapkan, saat ia menjelaskan mengapa Davis akan menjadi mimpi buruk baginya.

"Bakatnya, saya tahu Regis mungkin akan sedikit lebih besar. Ia akan mampu menahan pukulannya sedikit lebih baik dari yang lain, namun saya rasa Tank akan mampu mengatasinya,"ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.3830 seconds (10.55#12.26)