Leo/Daniel Bersyukur Tembus 10 Besar Dunia: Enggak Gampang Lho!

Rabu, 08 Februari 2023 - 15:06 WIB
loading...
Leo/Daniel Bersyukur Tembus 10 Besar Dunia: Enggak Gampang Lho!
Leo/Daniel Bersyukur Tembus 10 Besar Dunia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersyukur bisa tembus peringkat 10 besar dunia. Sebab menurut mereka, ini merupakan suatu pencapaian yang tidak mudah untuk didapatkan.

The Babbies pekan ini baru saja tiga peringkat untuk duduk di ranking 10 dunia. Ini merupakan ranking tertinggi yang pernah mereka raih selama berkarier sebagai pasangan.



Hasil itu didapat setelah duet Pelatnas PBSI itu mencatatkan hasil gemilang di awal tahun ini. Mereka sukses mengemas dua gelar juara masing-masing di ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel pun mengaku sangat bersyukur bisa membukukan ranking terbaik yang mereka capai selama ini. Sebab menurut mereka, untuk menembus peringkat 10 besar dunia bukanlah hal yang mudah.

“Ya bersyukur bisa masuk top 10, soalnya kan enggak gampang,” kata Leo kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023).

Kendati demikian, pasangan jebolan PB Djarum itu tak mau lama-lama terlarut dalam kegembiraan. Mereka berambisi untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa menjaga posisi mereka di 10 besar dunia karena selisih poin dengan duet yang ada di bawah mereka, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan, hanya sedikit saja, tak sampai 300 poin.

“Tapi selisih poin sama yang peringkat 11-nya kan cuma sedikit, jadi ya kami harus fokus lagi buat turnamen ke depan selanjutnya, jadi kita harus latihan lebih giat lagi,” ujar Leo.

The Babbies pun mengungkapkan bahwa mereka mendapat selamat dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, begitu mendapatkan kabar merangsek ke peringkat 10 dunia. Mereka pun turut mengucapkan terima kasih kepada kedua pelatih tersebut dan juga semua pihak yang telah membantu mereka sampai ke titik ini.

“Ya pelatih ngucapin selamat buat kami (karena masuk 10 besar dunia). Saya dan daniel juga mengucap terima kasih buat pelatih karena berjasa kan, buat PBSI dan klub juga dari kami di Djarum berdua terus dari dulu, ya kami ucapkan terima kasih,” ucap Leo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)