Yeremia Ungkap Alasan Pramudya Kusumawardana Tertekan di Thailand Masters 2023

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:03 WIB
loading...
Yeremia Ungkap Alasan Pramudya Kusumawardana Tertekan di Thailand Masters 2023
Yeremia Ungkap Alasan Pramudya Kusumawardana Tertekan di Thailand Masters 2023. Foto: Twitter/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan menuntaskan comebacknya dengan mengikuti tiga turnamen pada Januari 2023. Hasil terbaik didapat pada Thailand Masters 2023 dengan menembus babak perempat final.

Meski begitu, mereka masih belum puas dengan penampilannya di ajang Super 300 tersebut. Apalagi di babak perempat final, mereka sejatinya punya kesempatan ke semi final setelah bermain sengit dengan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 17-21, 21-19, dan 19-21.



Menanggapi kekalahan tersebut, Yeremia mengaku masih banyak ragu dengan pergerakannya. Hal itu kemudian berimbas kepada rekannya, Pramudya yang turut bermain dengan kurang yakin.

"Ya mungkin fokusnya, masih ragu ragu. Pram juga ragu-ragu kan. Mungkin karena itu, chemistry belum balik seperti dulu," ungkap Yeremia, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu juga mengungkap bahwa Pramudya ternyata sempat merasakan tekanan setelah rekannya bercerita langsung kepada Yeremia. Hal itu terjadi usai mereka menyelesaikan babak pertama Thailand Masters 2023.

Menurut Yeremia, Pramudya merasa tidak bermain lepas karena harus banyak melakukan cover lapangan. Sementara, Pramudya sendiri adalah pemain depan, yang harus bertukar peran dengan Yeremia.

"Nah itu, kemarin pertandingan pertama (di Thailand Masters) Pram cerita 'Yer, gua sekarang main kayak kurang enak. Soalnya banyak orang bilang, gua mesti cover elu'," ucap Yeremia.

Namun, jebolan PB Mansion Exist itu langsung memberikan penjelasan kepada Pramudya untuk tidak merasa khawatir. Ia mengingatkan rekannya bahwa kondisinya sudah baik meski masih sering ragu-ragu.

"Terus saya bilang ke dia 'ya enggak usah terlalu cover, gua udah bisa main kok, jadi ya seperti biasa aja.' Karena Pram berpikiran harus cover saya, jadi kayak ada tekanan dianya, terus mati sendiri. Rotasi jadi berkurang," lanjut pemain kelahiran Jakarta tersebut.

"Tapi setelah saya bilang begitu, main seperti biasa, karena kaki sudah sembuh, ya mainnya udah mulai enak di babak kedua dan delapan besar," sambungnya.

Setelah ini, Pramudya/Yeremia pun masih akan melanjutkan kiprahnya untuk unjuk gigi di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Ajang itu akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)