Jika Terbukti Bersalah, 6 Klub Liga Inggris Ingin Manchester City Ditendang

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:33 WIB
loading...
Jika Terbukti Bersalah, 6 Klub Liga Inggris Ingin Manchester City Ditendang
Manchester City semakin terpojok. Itulah gambaran yang terjadi ketika The Citizens didakwa Premier League selaku operator Liga Inggris dengan 101 dugaan pelanggaran aturan keuangan yang dimulai sejak 2009-2010 hingga 2017-2018 / Foto: Sky Sports
A A A
MANCHESTER - Manchester City semakin terpojok. Itulah gambaran yang terjadi ketika The Citizens didakwa Premier League selaku operator Liga Inggris dengan 101 dugaan pelanggaran aturan keuangan yang dimulai sejak 2009-2010 hingga 2017-2018.

Saat ini tidak banyak simpati untuk Man City , yang telah enam kali menjadi juara Liga Inggris dalam 11 tahun terakhir. Bahkan menurut laporan Sky Sports, Rabu (8/2/2023), enam klub papan atas di Liga Inggris mendesak agar Manchester City dikeluarkan dari kompetisi teratas (Premier League), jika The Citizens terbukti melanggar peraturan selama sembilan musim.

BACA JUGA: Apakah Piala Asia U-20 Masuk Turnamen Kalender FIFA?

Keenam klub tersebut, yakni Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun demikian, klub-klub Liga Inggris tidak mau terlibat dalam proses tersebut, yang berada di tangan komisi independen.

Lord Pannick KC dilaporkan siap membela Man City . Menurut majalah online di sektor hukum global seperti dikutip dari Sky Sports, Pannick menaruh harga 80 ribu poundsterling per hari untuk jasanya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan Uji Coba Lawan Anggota CONCACAF dan Oseania

Harga tersebut sama seperti yang diterima pemain dengan bayaran tertinggi Manchester City , Kevin De Bruyne. Nantinya, Pannick, dari Blackstone Chambers, akan bergabung dengan tim City oleh Paul Harris KC dari Monckton Chambers. Sementara Liga Inggris diwakili Adam Lewis KC dari Blackstone Chambers, Andrew Hunter KC dan Jason Pobjoy.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)