5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Piala Dunia Antarklub, Cristiano Ronaldo Belum Tergantikan!

Kamis, 09 Februari 2023 - 00:08 WIB
loading...
5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Piala Dunia Antarklub, Cristiano Ronaldo Belum Tergantikan!
Piala Dunia Antarklub 2022 merupakan salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi. Ini adalah kompetisi tahunan di mana tim klub papan atas dari berbagai benua bertarung memperebutkan gelar juara dunia / Foto: Kolase Twitter
A A A
JAKARTA - Piala Dunia Antarklub 2022 merupakan salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi. Ini adalah kompetisi tahunan di mana tim klub papan atas dari berbagai benua bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Al-Hilal sukses merebut tiket final Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan Flamengo dengan skor 3-2 di Ibn Batouta Stadium, Rabu (8/2/2023). Juara Liga Champions Asia 2020/2021 itu menjadi tim Saudi pertama yang mencapai final Piala Dunia Antarklub.

Selanjutnya, Al-Hilal tinggal menunggu pemenang laga semifinal yang mempertemukan Al-Ahly versus Real Madrid di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Duel ini cukup menarik mengingat ada empat pemain Al-Ahly yang sudah mencatatkan satu gol di Piala Dunia Antarklub 2022.

BACA JUGA: Al-Hilal Catat Sejarah ke Final Piala Dunia Antarklub 2022

Mereka adalah Mohamed Magdy, Hussein El Shahat, Mohamed Sherif dan Percy Tau. Sedangkan top skor sementara di Piala Dunia Antarklub 2022 dipegang Salem Al-Dawsari (Al-Hilal) dan Pedro (Flamengo) dengan jumlah dua gol.

Sejak bergulirnya Piala Dunia Antarklub pada 2000, beberapa pemain top telah menunjukkan eksistensinya dengan mencetak gol-gol penting. Karena itu, pada artikel ini SINDOnews coba untuk membahas lima pemain teratas dalam sejarah kompetisi yang mencetak gol terbanyak.

BACA JUGA: 4 Calon Bintang Piala Dunia Antarklub 2022, Nomor 1 Pembobol Gawang Argentina

Berikut 5 Pemain yang Mencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia Antarklub:

1. Cristiano Ronaldo
Posisi pertama ditempati Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini merumput di Liga Profesional Saudi bersama Al-Nassr tercatat sebagai salah satu pemain yang paling menakutkan saat tampil di Piala Dunia Antarklub. Ronaldo tercatat telah berpartisipasi di kompetisi ini beberapa kali mewakili klub sebelumnya, yakni Manchester United dan Real Madrid.

Trofi pertama Piala Dunia Antarklub dirasakan Ronaldo saat membela Man United pada 2008. Saat itu, Setan Merah menang 1-0 atas LDU Quito berkat gol yang dicetak Wayne Rooney.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)