Persija Ajukan Syarat Lepas Cahya Supriadi ke TC Timnas Indonesia U-20

Jum'at, 10 Februari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Persija Ajukan Syarat Lepas Cahya Supriadi ke TC Timnas Indonesia U-20
Persija Jakarta mau melepas kiper Cahya Supriadi namun dengan syarat/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta berat melepas pemainnya bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mau melepas kiper Cahya Supriadi namun dengan syarat.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-20 Shin Tae-yong mengungkap keberatan Persija melepas pemainnya ikut TC. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Persija mau menyerahkan pemainnya, namun dengan syarat. Cahya harus dikembalikan jika Persija akan menjalani pertandingan Liga 1 2022/2023.



Shin Tae-yong mendaftarkan 9 pemain Persija dari 30 pemain yang masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Sembilan nama tersebut adalah Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Achmad Maulana Syarif, Muhammad Ferrari, Resa Aditya, Doni Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, dan Barnabas Sobor. Namun dari 9 nama tersebut, empat pemain Cahya, Nico, Ferrari, dan Doni, belum dilepas.

Nova Arianto sebagai perwakilan Timnas Indonesia telah melakukan pertemuan dengan kubu Persija. Dari pertemuan itu Shin Tae-yong mengungkap ada beberapa syarat yang diajukan Macan Kemayoran untuk melepas pemainnya.



"Coach Nova sudah meeting dengan pelatih Persija. Ada beberapa opsi yang kami berikan dan mereka tawarkan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan C Senayan, Rabu (8/2/2023).

Untuk Cahya, Persija mau melepasnya dengan catatan dikembalikan sebelum Persija bertanding di kompetisi Liga 1 musim ini. Alasannya, Persija kehilangan kiper nomor dua mereka.

Persija minta Cahya dilepas dari Timnas Indonesia U-20 H-1 jelang pertandingan liga," ujar Shin Tae-yong. "Kami bisa mengerti karena kiper nomor dua di Persija tidak ada."

Hingga kini, baru 21 pemain dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong yang hadir di pemusatan latihan. Selain empat pemain Persija, tiga pemain Persib juga belum bergabung yakni Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto. Sementara Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang sedang berada di Eropa.

Timnas U-20 disiapkan menghadapi event terdekat Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)