Hokky Caraka Dinilai Shin Tae-yong Malas Berlari, Begini Pembelaannya

Kamis, 09 Februari 2023 - 14:02 WIB
loading...
Hokky Caraka Dinilai Shin Tae-yong Malas Berlari, Begini Pembelaannya
Penyerang Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 Hokky Caraka mendapat sorotan dari Pelatih Shin Tae-yong/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyerang Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 Hokky Caraka mendapat sorotan dari Pelatih Shin Tae-yong . Hokky dinilai malas berlari dalam latihan, padahal mereka bisa melakukan itu dengan maksimal.

Hokky bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 1-28 Februari. Persiapan dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Irak.



Mendapat sentilan dari Shin Tae-yong, Hokky Caraka mengaku mengalami cedera hamstring. Dia menilai tempo latihan yang tinggi membuat ototnya tertarik, sehingga mengalami cedera.

Hokky pun harus menjalani latihan terpisah dengan pemain lainnya. Cedera hamstring menjadi alasan utama Hokky Caraka tak bisa tampil maksimal untuk mengikuti latihan yang diberikan pelatih asal Korea Selatan tersebut.



Cedera hamstring yang dialaminya lantaran kurangnya pemanasan. "Hamstring guys, mungkin kurang pemanasan," kata Hokky Caraka dilansir dari YouTube PSSI, Kamis (9/2/2023).

Penyerang berusia 18 tahun itu itu menilai tempo latihan yang tinggi dan merasa ototnya masih lemah untuk mengikuti agenda yang diberikan Shin Tae-yong di TC. Hokky Caraka menjelaskan sejak kemarin sudah merasakan masalah di bagian ototnya.

"Tapi emang (tempo) latihan lagi tinggi (dan) mungkin otot saya lemah jadi ketarik udah dari latihan kemarin pas sprint terus sprint kedua ketarik," jelasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)