Jaime Munguia Pukul KO Gennadiy Golovkin, Erik Morales: Beda Masa

Jum'at, 10 Februari 2023 - 09:12 WIB
loading...
Jaime Munguia Pukul KO Gennadiy Golovkin, Erik Morales: Beda Masa
Jaime Munguia Akan Pukul KO Gennadiy Golovkin, Erik Morales: Beda Masa/IG Jaime Munguia/Marca
A A A
Petinju tak terkalahkan Jaime Munguia diyakini akan memukul KO Gennadiy Golovkin dalam pertarungan kelas menengah menurut Erik Morales. Petarung Hall of Fame yang kini menjadi pelatih, Erik Morales, sangat yakin bahwa muridnya tersebut akan menghancurkan reputasi Gennadiy Golovkin sebagai jawara kelas menengah.

"Jaime [Munguia] adalah petinju muda yang terus berjuang keras, dan saya tidak bisa melihat mengapa kami tidak bisa menang [melawan Gennadiy Golovkin]," kata Erik Morales kepada IZQUIERDAZO. "Dan saya berani mengatakan bahwa [Munguia] akan memukul KO (Golovkin).''



Morales memiliki alasan mengapa optimistis Jaime Munguia akan merobohkan Golovkin. Salah satunya adalah Jaime dan Gennadiy Golovkin beda masa. "Mereka tidak berada dalam kekuatan yang sama sekarang. Dalam pertarungan terakhirnya [melawan Canelo Alvarez], Golovkin terlihat menurun, meskipun faktanya dia menutup dengan performa yang lebih baik [dari Alvarez],''ungkap Morales.

''Tapi [Golovkin] terlihat lelah. Ia bukanlah Golovkin yang sama seperti dua atau tiga tahun lalu. Ia adalah atlet yang hebat, petarung yang hebat, namun Jaime berusaha keras. Ia masih berusia 26 [tahun]. Ia memiliki masa depan di depannya."

Jaime Munguia yang memiliki rekor mentereng (41-0, 33 KO) dan Golovkin (42-2-1, 37 KO) telah dikaitkan dengan sebuah pertarungan potensial pada tahun 2018. Ketika Munguia yang saat itu berbobot 154 pon nyaris saja menjadi lawan pengganti bagi laga kelas menengah yang dijadwalkan bagi Saul Canelo Alvarez melawan Triple G.

Sejak saat itu, Munguia telah naik peringkat dengan menghadapi lawan-lawan yang tidak terlalu tangguh. Dan mantan pemegang gelar welter super ini masih ingin naik ke kelas menengah.



Golovkin akan berusia 41 tahun pada bulan April mendatang, namun bintang yang pernah menjadi primadona ini masih aktif sebagai pemegang gelar WBA kelas menengah. Dia secara luas dianggap sebagai petinju kelas menengah terbaik di generasinya.

"[Mantan pelatih Golovkin] Abel Sanchez keluar beberapa hari yang lalu dan mengatakan bahwa [Golovkin] akan membunuh [Munguia] atau semacamnya," kata Morales. "Saya tahu bahwa semua orang memiliki pendapat. Saya mengenal Jaime dengan baik. Saya rasa ia memiliki kemampuan yang cukup untuk menghadapi siapa pun - GGG atau Charlo.

"Saya mengerti posisi Abel, saya mengerti maksudnya. Setiap orang berhak atas pendapatnya sendiri. Namun saya tidak melihat alasan mengapa ia bisa benar dalam cara berpikirnya. Memang benar bahwa kami tidak memiliki lawan yang memiliki level yang sama kuatnya dalam dua tahun terakhir, namun bukan berarti kami tidak bisa [mengalahkan Golovkin]. Kami bekerja untuk bertarung melawan lawan-lawan terbaik. Jaime sudah siap. Ia memiliki kecepatan, kekuatan. Ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk bertarung satu lawan satu melawan siapa pun yang Anda sebutkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7296 seconds (0.1#10.140)