Luis Alberto Sebut Liga Italia Belum Berkembang

Sabtu, 11 Februari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Luis Alberto Sebut Liga Italia Belum Berkembang
Luis Alberto menyebut Liga Italia belum mengalami banyak perkembangan. Gelandang Lazio tersebut menilai tim-tim di Serie A banyak menggunakan tiga pemain bertahan untuk bersaing di kompetisi Eropa / Foto: hanoimoi
A A A
ROMA - Luis Alberto menyebut Liga Italia belum mengalami banyak perkembangan. Gelandang Lazio tersebut menilai tim-tim di Serie A banyak menggunakan tiga pemain bertahan untuk bersaing di kompetisi Eropa.

Luis Alberto hijrah ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas 2016 untuk bergabung dengan Lazio , setelah meninggalkan Liverpool. Gelandang berusia 30 tahun itu sudah tampil sebanyak 243 laga di semua kompetisi bersama Lazio dan mencetak 45 gol serta 65 assist.

Sementara Luis Alberto menyebut Liga Italia masih belum banyak berkembang dibandingkan liga-liga top Eropa lainnya. Ia menilai di Italia banyak tim masih menggunakan tiga pemain bertahan.

BACA JUGA: Timnas Kolombia U-20, Negara ke-15 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

"Ini adalah liga yang belum banyak berkembang. Di Italia kami banyak bermain dengan pertahanan tiga orang, dengan penjagaan pemain," kata Luis Alberto, Jumat (10/2/2023).

Gelandang asal Spanyol itu menilai Napoli, Lazio , Sassuolo dan Fiorentina adalah tim asal Italia yang menggunakan gaya permainan Eropa. Sedangkan Juventus memiliki gaya berbeda, tetapi ia menolak untuk berkomentar mengenai kasus pengurangan poin Bianconeri.

"Napoli , Lazio, Sassuolo dan Fiorentina adalah empat tim yang memainkan gaya sepakbola Eropa. Sepak bola Juve sedikit berbeda dan pengurangan poin Juventus? Tidak ada komentar," jelasnya.

BACA JUGA: Liga Super Eropa Guncang Benua Biru, Liga Champions Terancam?

Saat ini, Lazio menempati peringkat keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 39 poin dari 21 penampilan. Le Aquile -julukan Lazio- tertinggal 17 angka dari Napoli di posisi pertama

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)