4 Fakta Menarik Laga Al Wehda vs Al Nassr, Nomor 3 Cristiano Ronaldo Punya Catatan Fenomenal

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Laga Al Wehda vs Al Nassr, Nomor 3 Cristiano Ronaldo Punya Catatan Fenomenal
Al Nassr berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Al Wehda dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi 2022/2023 / Foto: Twitter Cristiano Ronaldo (@Cristiano)
A A A
MAKKAH - Al-Nassr berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Al Wehda dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi 2022/2023. Namun dalam kemenangan tersebut terdapat beberapa fakta menarik, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak quattrick atau membuat empat gol dalam satu pertandingan di King Abdul Aziz Stadium, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, Al-Nassr sudah menunjukkan dominasinya dan sukses memimpin dua gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit 21' dan 40'. Pemain berjuluk CR7 itu kembali menunjukkan kualitasnya untuk menambah gol pada menit ke-53' melalui tendangan penalti dan 61'.

Kemenangan tersebut membuat Al-Nassr menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan 37 poin atau memiliki perolehan angka yang sama dengan Al Shabab, tetapi unggul selisih gol kemasukan. Lantas, seperti apa fakta menarik yang belum diketahui?

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo: Luar Biasa Cetak 4 Gol, Saya Senang Bantu Al-Nassr Menang

Berikut 4 Fakta Menarik Laga Al-Wehda vs Al-Nassr

1. Main di Tanah Suci Mekkah
Laga Al Nassr menghadapi Al-Wedha berlangsung di King Abdul Azim Stadium yang berada di tanah suci Mekkah. Stadion yang memiliki kapasitas 38.000 orang itu adalah stadion terbesar di Mekkah dan merupakan markas Al Wehda.

2. Cristiano Ronaldo Cetak 4 Gol
Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan untuk mengantarkan Al-Nassr mendapatkan poin penuh di kandang Al Wedha. Penyerang berusia 38 tahun itu berhasil mencetak empat gol, sekaligus menjadi gol ke 500 di liga bersama klub sepanjang karirnya.

Total Ronaldo sudah mencetak 503 gol bersama Al Nassr, Manchester United, Juventus, Real Madrid dan Sporting Lisbon. Kapten Tim nasional (Timnas) Portugal itu masih bisa menambah koleksi golnya.

3. Cristiano Ronaldo Cetak 61 hat-trick Sepanjang Kariernya
Selain mencetak empat gol dalam satu pertandingan, Cristiano Ronaldo juga sudah menciptakan 61 hattrick sepanjang karirnya bersama klub dan Timnas Portugal. Ia unggul lima hattrick dari bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

4. Main di Malam Jumat
Terakhir, pertandingan Al-Nassr vs Al-Wedha berlangsung pada malam Jumat. Berbeda dengan liga-liga Eropa yang melangsungkan pertandingan pada sabtu dan Minggu, Liga Arab Saudi lebih sering memainkan laga pada malam Jumat.

Hal tersebut juga terlihat usai kemenangan atas Al Wadha, Al Nassr akan kembali tampil menghadapi Al Taawon dalam pertandingan lanjutan Liga Arab Saudi musim ini. Laga tersebut akan berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh pada Jumat (17/2/2023) pukul 22.00 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)