Profil dan Agama Abraham Damar Grahita, Pebasket Indonesia yang Gabung Klub Divisi 3 Jepang

Sabtu, 11 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Profil dan Agama Abraham Damar Grahita, Pebasket Indonesia yang Gabung Klub Divisi 3 Jepang
Abraham Damar Grahita resmi membela Veltex Shizuoka. Point guard itu menjadi pemain bola basket asal Indonesia kedua yang tampil di Liga Jepang. Foto: Instagram
A A A
SHIZUOKA - Abraham Damar Grahita resmi membela Veltex Shizuoka. Point guard itu menjadi pemain bola basket asal Indonesia kedua yang tampil di Liga Jepang, setelah Brandon Jawato.



Sebelumnya, Abraham sudah dikabarkan bakal melanjutkan karir di Liga basket Jepang pada musim 2022/2023.

Namun, Letter of Clearence (LOC) dari FIBA masih belum rampung. Itu membuat pebasket berusia 27 tahun itu belum bisa menyelesaikan proses kepindahannya dari Prawira Harum Bandung ke Veltex Shizuoka.

Meski demikian, Abraham sudah resmi menjadi bagian dari Veltex Shizuoka untuk musim 2022/2023. Dia diharapkan bisa membantu tim barunya promosi ke divisi dua Liga Basket Jepang.

"Kami dengan senang hati memberitahu Anda bahwa Vertex Shizuoka telah menandatangani kontrak pemain (baru) dengan #4 Abraham Damar Grahita untuk musim 2022-23," tulis Veltex Shizuoka di laman resmi klub.

"Terima kasih atas dukungan antusiasnya untuk Abraham yang akan berjuang bersama kami untuk mewujudkan meraih kemenangan B3 untuk promosi ke B2," lanjut Veltex Shizuoka.

Sebelum Abraham, Jawato sudah lebih dahulu berkarier di Liga Basket Jepang. Pemain naturalisasi Indonesia itu sempat membela klub divisi satu, Utsunomiya Brex pada 2021, kemudian SeaHorses Mikawa klub divisi kedua pada 2022.

Adapun penyebab Abraham direkrut klub asal Jepang tak lepas dari perannya membawa Timnas Basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Saat itu, Indonesia berhasil mematahkan rekor Filipina yang sebelum keluar menjadi juara dalam 13 penyelenggaraan SEA Games.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)