Final Piala Dunia Antarklub 2022: Real Madrid Dekati Gelar Kelima

Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:11 WIB
loading...
Final Piala Dunia Antarklub 2022: Real Madrid Dekati Gelar Kelima
Real Madrid membidik gelar kelima di final Piala Dunia Antarklub 2022. Pasukan Carlo Ancelotti bakal menantang Al Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB / Foto: Real Madrid
A A A
RABAT - Real Madrid membidik gelar kelima di final Piala Dunia Antarklub 2022. Pasukan Carlo Ancelotti bakal menantang Al Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers, Ancelotti menuturkan bahwa tim sudah melakukan banyak pengorbanan untuk sampai ke tahap ini. Karena itu, ia mendesak anak asuhnya untuk melakukan yang terbaik.

"Ini adalah tantangan yang sangat besar. Kami sangat dekat untuk memenangkan trofi yang sangat penting bagi kami. Sangat sulit untuk sampai ke sini dan kami telah membuat banyak pengorbanan. Ini adalah hari kegembiraan dan keinginan. Saya mendesak tim untuk menikmati pertandingan ini dan melakukan yang terbaik. Kami siap untuk itu dan ingin menang, seperti biasa," ungkap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Daftar Juara Terbanyak Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Berpotensi Tambah Gelar!

"Al Hilal adalah tim yang bagus, yang memiliki kualitas individu. Mereka memiliki banyak pemain di tim nasional Saudi, yang tampil baik di Piala Dunia, dan pemain dengan banyak pengalaman di Eropa. Kami sangat menghormati Mereka menunjukkan kualitas mereka dengan mengalahkan Flamengo di semifinal. Ini adalah final Piala Dunia dan ini adalah pertandingan besar. Kami akan menikmatinya karena itu jarang terjadi dalam karier sepak bola."

Ancelotti menegaskan bahwa trofi Piala Dunia Antarklub 2022 sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri di pertandingan berikutnya. Pelatih asal Italia itu mengaku tak ingin kejadian di Piala Super terulang di sini.

"Saya yakin tentang ini dan saya pikir skuad telah meningkat dibandingkan tahun lalu. Jika kami melakukannya dengan baik, kami dapat melakukan hal yang sama tahun ini juga," pungkas Ancelotti.

BACA JUGA: Profil Giovanna Vieira, Pengusaha Restoran Gurame yang Dipacari Anak Ronaldinho

Saat ini Real Madrid Real Madrid masuk dalam daftar peraih gelar terbanyak di Piala Dunia Antarklub. Sejak Piala Dunia Antarklub bergulir pada 2010. Madrid tercatat sudah mengoleksi empat gelar. Keempat gelar tersebut terjadi pada musim 2014, 2016, 2017 dan 2018.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)