Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023: Tim Indonesia Diminta Mampir ke KBRI Abu Dhabi

Minggu, 12 Februari 2023 - 10:18 WIB
loading...
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023: Tim Indonesia Diminta Mampir ke KBRI Abu Dhabi
Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Kartika Candra Negara beserta staf siap mendukung penuh perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023 / Foto: PBSI
A A A
DUBAI - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Kartika Candra Negara beserta staf siap mendukung penuh perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023. Menurutnya, banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Uni Emirat Arab dan ia siap mengerahkan agar mereka bisa datang ke tempat pertandingan.

"Kami informasikan banyak WNI yang bekerja di sini. Akan kami kerahkan agar mereka bisa datang ke stadion untuk mendukung para pemain bulu tangkis yang bertanding," tutur Candra dalam rilis PBSI, Minggu (12/2/2023).

Selain itu, Candra juga meminta agar tim tepok bulu Tanah Air bisa mampir ke Gedung KBRI di Abu Dhabi. "Saya berharap, di tengah kesibukan berlatih dan bertanding, tim ini bisa meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke Gedung KBRI di UEA," harap Candra.

BACA JUGA: Rizky ESBE Juara Turnamen Borneo 9 Ball Open di Pontianak

Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Dubai pada Sabtu (11/2/2023). Pada hari pertama kedatangannya itu, para jagoan tepok bulu diminta menjaga kebugaran ketimbang menggelar latihan.

Mengingat kondisi pemain yang masih belum bugar, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menyampaikan bahwa tim bulu tangkis lebih baik istirahat penuh pada hari pertamanya di Dubai. Setelah pemain bisa rehat penuh, latihan perdana rencananya baru dilakoni para pemain pada Minggu waktu setempat.

"Hari ini tidak ada latihan. Saya memilih untuk mengistirahatkan semua pemain. Biar istirahat dulu untuk memulihkan kondisi. Besok (Minggu waktu setempat), kita baru latihan bersama. Untuk jam dan tempatnya, masih menunggu konfirmasi dari panitia," beber Rionny.

BACA JUGA: Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Emban Tugas Berat di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023

Meski tidak ada kewajiban latihan teknik, pebulu tangkis terbaik Tanah Air tetap diberi kebebasan untuk menjalani latihan ringan di sore hari ini. Seperti melakukan joging atau cukup latihan di pusat kebugaran di hotel.

"Hari ini memang tidak ada latihan teknik. Tetapi kalau ada yang mau berlatih untuk menjaga kebugaran di ruang gym di hotel, silakan saja," ujar Rionny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)