Hasil Liga 1 2022/2023: Terkam Arema, Persija Jakarta Kembali Bertakhta

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:14 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Terkam Arema, Persija Jakarta Kembali Bertakhta
Persija Jakarta meraup tiga poin penting usai melumat Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
BEKASI - Persija Jakarta meraup tiga poin penting usai melumat Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 . Macan Kemayoran -julukan Persija- menang 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore WIB.

Hanif Sjahbandi dan Michael Krmencik menjadi pahlawan kemenangan Pasukan Thomas Doll. Hanif membuka keunggulan pada menit ke-36 dari titik penalti sedangkan Krmencik menggandakan keunggulan di menit ke-77'.


Hasil itu menempatkan Persija Jakarta kembali menguasai klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 47 poin hasil 23 laga. Macan Kemayoran memiliki poin sama dengan PSM Makassar yang ada di peringkat 2 karena kalah head-to-head. Sementara Persib Bandung di peringkat 3 dengan 46 poin.

Persija bermain agresif di babak pertama. Bermain di hadapan pendukungnya, rekrutan anyar Witan Sulaeman menciptakan peluang lewat tendangannya pada menit ke-4. Namun, upayanya masih melebar ke sisi kanan gawang Singo Edan -julukan Arema.



Hingga memasuki menit ke-20, Arema dipaksa bermain bertahan karena harus menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan pasukan Thomas Doll. Kemudian Persija mendapatkan peluangnya kembali di menit ke-26. Namun sayang tendangan Riko Simanjuntak masih bisa ditepis oleh Teguh Amiruddin.

Macan Kemayoran mendapat hadiah penalti di menit ke-36 setelah Hanif Sjahbandi dilanggar didalam kotak penalti. Hanif yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persija unggul sementara dengan skor 1-0.

Di sisa lima menit akhir babak pertama, Arema masih belum bisa berbuat banyak. Riko nyaris saja menggandakan keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-43 usai tendangannya bisa ditangkap Teguh. Pada akhirnya, Persija unggul sementara atas Arema dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija tak menurunkan tempo permainannya di babak kedua. Tim asal Ibukota ini masih terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya kendati serangan mereka belum ada yang mengancam gawang Arema.

Pada menit ke-63, Persija dapat peluang emas lewat sundulan Michael Krmencik setelah mendapatkan umpan terukur dari Dony Tri Pamungkas. Namun sayangnya tandukan pada menit ke-63. Tapi sayangnya tandukan Krmencik masih bisa dimentahkan dengan baik oleh Teguh.

Krmencik akhirnya sukses menambah keunggulan Persija atas Arema menjadi 2-0 pada menit ke-77. Pemain berpostur jangkung itu mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Osvaldo Haay. Setelah itu, Macan Kemayoran semakin tampil agresif.

Persija terus mendominasi jalannya pertandingan hingga sisa lima menit akhir waktu normal. Namun sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah. Persija berhasil kalahkan Arema dengan skor dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama (Dony Tri Pamungkas 46'), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay 72'), Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak (Tony Sucipto 84'), Witan Sulaeman (Hanno Behrens 61'), Aji Kusuma (Michael Krmencik 61').
Pelatih: Thomas Doll.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi (Joko Susilo 76'), Johan Ahmat Farizi; Gian Zola (Abel Camara 76'), Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendy Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan.
Pelatih: Putu Gede.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)