Paris Saint-Germain vs Bayern Muenchen: Kondisi PSG sedang Tidak Baik-baik

Senin, 13 Februari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Paris Saint-Germain vs Bayern Muenchen: Kondisi PSG sedang Tidak Baik-baik
Paris Saint-Germain akan melakoni laga sulit kontra Bayern Muenchen di 16 besar Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain akan melakoni laga sulit pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Juara Ligue 1 Prancis itu menjamu raksasa Jerman Bayern Muenchen di Parc des Princes, Paris, Selasa (14/2/2023) malam waktu lokal atau Rabu (15/2/2023) pukul 03.00 WIB. Sialnya, skuad PSG sedang dalam kondisi tidak baik-baik.

Pelatih PSG Christophe Galtier keringat dingin menatap laga krusial tersebut lantaran Les Parisiens -julukan PSG- mengalami kemerosotan performa sejauh tahun 2023 ini. Lionel Messi dkk hanya memenangkan lima dari sepuluh pertandingan mereka di semua kompetisi sejak pergantian tahun.


Kekalahan 1-3 dari AS Monaco dalam laga Ligue 1 Prancis 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) merupakan kekalahan kedua berturut-turut PSG setelah sebelumnya mereka disingkirkan rival sengit Olympique Marseille pada babak 16 besar Coupe de France 2022/2023, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Tentu, hasil itu bukan persiapan yang bagus buat PSG dalam menghadapi Bayern yang menjadi salah satu tim paling ditakuti di Eropa. Apalagi, sejumlah bintang PSG dalam kondisi tidak fit. Striker Kylian Mbappe, Marco Verratti, dan Lionel Messi absen saat dikalahkan Monaco karena cedera.



"Saya khawatir tentang pertandingan pada Selasa malam (vs Bayern). Jika saya tidak melakukannya, itu akan menjadi sesuatu yang serius. Kita akan lihat apakah beberapa dari mereka yang tidak bisa memulai pertandingan (vs Monaco) akan bisa bermain pada hari Selasa," kata Galtier dalam konferensi pers seperti dilansir livescore.com.

“Kami memiliki jadwal yang padat dengan skuad yang lemah. Ya, kami khawatir, tetapi Anda harus tetap waspada. Saya memahami kemarahan para penggemar, tetapi di masa-masa sulit ini, kami membutuhkan persatuan."

"Tidak ada ruang untuk keraguan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting melawan tim Bayern Muenchen yang sedang memulihkan diri. Kami harus berbicara lebih sedikit, bekerja lebih banyak dan bersikap adil dengan analisis kami."

PSG berharap pemain bintangnya bisa pulih menghadapi Bayern. Kabar terkini, Messi kemungkinan akan turun menghadapi Pasukan Julian Nagelsmann. Sedangkan Mbappe yang mengalami cedera otot di paha kirinya saat melawan Montpellier pada 1 Februari lalu juga diharapkan pulih.

"Kami tahu pentingnya Leo dalam permainan kami," imbuh Galtier. "Karena ketidakhadirannya, kami mungkin harus bermain berbeda untuk memiliki tim yang lebih solid dan kompak."

"Saya tidak berpikir (Mbappe akan bermain)," jelas sang bos. "Dia mengikuti protokol rehabilitasinya. Dia mengalami cedera otot parah. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan Kylian, tetapi kami berharap Marco Verratti dan Leo (Messi) pulih, dan mereka yang berada di bangku cadangan (vs Monaco) seharusnya bisa memulai pertandingan."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)