Thomas Doll Tak Mau Lepas Pemain hingga Liga 1 Usai: Kami Butuh Mereka!

Senin, 13 Februari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Thomas Doll Tak Mau Lepas Pemain hingga Liga 1 Usai: Kami Butuh Mereka!
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) menegaskan sikapnya tak ingin melepas pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20/Foto/Twitter/Persija
A A A
BEKASI - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menegaskan sikapnya tak ingin melepas pemainnya ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 . Doll mengatakan sangat membutuhkan para pemainnya dan berharap bisa terus memainkan mereka sampai kompetisi berakhir.

Macan Kemayoran -julukan Persija - menahan empat pemainnya bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20. Empat pemain yang dipanggil Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong adalah Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Muhammad Ferarri.



Keempat pemain tersebut memang menjadi andalan Thomas Doll saat ini. Mereka juga masuk ke dalam daftar skuad Persija saat menang 2-0 atas Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Lalu, akankah Persija mau melepas empat pemainnya itu ke TC Timnas Indonesia U-20? Thomas Doll mengatakan sampai saat ini para pemain mudanya itu tetap mendapatkan jam terbang yang memang dibutuhkan. Menurutnya kondisi ini juga menjadi persiapan yang bagus untuk menatap Piala Dunia U-20 2023.



"Semua orang sudah tahu opini saya, semua pemain muda senang disini, masih mau main di depan fans yang banyak," ucap Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga, Minggu (12/2/2023). "Bagi saya untuk pemain muda, ini adalah persiapan yang bagus untuk Piala Dunia, dan mereka sangat bangga, punya kepercayaan diri."

Thomas Doll tegas ingin pemain mudanya itu berada di Persija sampai akhir kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab, Macan Kemayoran sangat membutuhkan kekuatan mereka, mengingat jadwal kompetisi yang padat.

"Saya berharap mereka terus di klub. Kami punya jarak empat hari untuk setiap pertandingan, saya masih memerlukan beberapa pemain tersebut. Kami mau berjuang sampai detik terakhir untuk merebut gelar hingga pekan ke-34," ujarnya.

Thomas Doll mengungkapkan pengalaman buruknya di awal kompetisi. Dia tidak ingin kejadian sebelumnya terjadi lagi, dimana Persija mengalami penurunan performa karena harus kehilangan pemain andalannya. Terlebih, tim Ibukota itu sedang dalam perburuan gelar juara musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)