Hasil Leeds United vs Manchester United: Menang, MU Naik Peringkat 2 Klasemen

Minggu, 12 Februari 2023 - 23:17 WIB
loading...
Hasil Leeds United vs Manchester United: Menang, MU Naik Peringkat 2 Klasemen
Marcus Rashford (kiri) menjadi aktor yang memecah kebuntuan MU saat mengalahkan Leeds United di Liga Inggris, Minggu (12/2/2023) Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
LEEDS - Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Setan Merah mampu menundukkan Leeds United dengan skor 2-0 berkat gol Marcus Rashford (80’) dan Alejandro Garnacho (85’).

Bermain di Elland Road, Minggu (12/2/2023) Leeds United langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit lewat sontekan Patrick Bamford dari jarak dekat tetapi bisa ditepis oleh David De Gea . Bola liar kemudian disambartendangan keras Crysencio Summerville, namun melambung jauh ke atas mistar gawang.



Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot karena Manchester United kesulitan mengembangan permainan karena tim tuan rumah menerapkan pressing yang sangat tinggi. Di sisi lain, Jake Harrison dan kolega juga tak mampu menciptakan peluang berbahaya hingga menit ke-20.

Pada menit 21, serangan balik cepat Setan Merah –julukan Manchester United- hampir membuahkan hasil. Sayangnya, tendangan mendatar Bruno Fernandes yang menyambar umpan terobosan Jadon Sancho masih melebar di sisi kiri gawang.

Selepas itu, kedua tim saling jual beli serangan tapi sama-sama tak bisa menorehkan peluang yang berarti. Pada menit 39, barulah Bruno Fernandes kembali mengancam pertahanan Leeds dengan tendangan jarak jauhnya yang mengarah tepat ke pelukan Illan Meslier.

Empat menit berselang, Summerville melakukan aksi gemilang dengan skill individu untuk menusuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi Pasukan Manchester Merah, De Gea berada di posisi yang tepat sehingga bisa menepis tendangannya dengan baik.

Tak lama kemudian, Manchester United gantian mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan setelah Maximilian Wober salah melakukan passing dan direbut Bruno Fernandes. Namun sayang, peluang satu lawan satu itu terbuang sia-sia karena sepakan bintang Timnas Portugal itu lagi-lagi bisa dihalau oleh Meslier. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata, 0-0.

The Peacocks kembali memegang kendali permainan di awal babak kedua dan hampir mencetak gol jika tendangan keras Summerville dari dalam kotak penalti pada menit 47 tak ditepis oleh De Gea. Pada menit 49, mereka mengancam lagi lewat Harrison, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melebar di sisi gawang.

Tak mau kalah, pada menit 63 Diogo Dalot nyaris membuka papan skor untuk Man United. Sayangnya, sepakan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti yang menyambar operan Fred malah membentur mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)