Pep Guardiola Puas Manchester City Gasak Aston Villa

Senin, 13 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Pep Guardiola Puas Manchester City Gasak Aston Villa
Manchester City (Man City) melibas Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola sangat puas atas kemenangan The Citizens. Foto: mancity.com
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) melibas Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola sangat puas atas kemenangan The Citizens.



Man City tampil agresif di Etihad Stadium, Minggu (13/2/2023) malam. Tuan rumah bisa meraih poin penuh berkat gol Rodri (4), Ilkay Gundogan (39) dan penalti Riyad mahrez (45).

Namun, Man City gagal mencatat cleansheet lantaran Villa bisa mencetak gol hiburan pada babak kedua melalui Ollie Watkins (61).

Hasil ini membuat Man City kembali naik ke posisi dua setelah sempat disalip Manchester United (MU). Mereka mengoleksi 48 poin dari 22 laga dan terpaut 3 poin dari Arsenal.

Kemenangan ini juga turut menebus dosa Man City karena di partai Liga Inggris sebelumnya dipermalukan Tottenham Hotspur 0-1. Ini sebabnya Guardiola sangat gembira.

Guardiola menyebut pasukannya telah menunjukkan kemampuan yang maksimal pada laga kandang itu. Namun, dia menyayangkan masih kesalahan Man City yang membuat lawan mencetak gol.

"Secara umum, kami melakukan permainan yang sangat bagus. Sayangnya kami kebobolan lagi karena kesalahan,” ungkap Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

Guardiola memuji para pemain karena dapat memanfaatkan bola mati. Dia juga senang Man City dapat memperkecil jarak dengan Arsenal di papan klasemen Liga Inggris.

“Tapi secara umum setiap bola mati kami merasa bahwa kami bisa mencetak gol dan secara umum itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan saya senang untuk itu,” jelasnya.



"Orang-orang terus memberikan dukungan kepada kami, dan itulah mengapa penting untuk mengambil kesempatan memperkecil jarak dengan Arsenal (di klasemen)," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)