Preview Real Madrid vs Villarreal: Laga Penentu Gelar

Kamis, 16 Juli 2020 - 07:01 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Villarreal: Laga Penentu Gelar
Real Madrid berpeluang mengunci gelar juara La Liga 2019/2020 dini hari nanti. Mereka cuma butuh menang saat melawan Villarreal. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MADRID - Real Madrid berpeluang mengunci gelar La Liga 2019/2020 jika menang melawan Villarreal di pekan ke-37 dini hari nanti. El Real enggan menunggu lebih lama untuk memastikan gelar tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di markas Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Jumat (17/7/2020). Kick-off pertandingan tersebut akan digelar pukul 02.00WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Tak cuma menandai datangnya gelar, kemenangan pada laga tersebut akan membuat Madrid mengugurkan hattrick gelar Barcelona yang mendominasi La Liga dalam dua musim terakhir. Madrid sendiri terakhir kali merengkuh gelar itu pada musim 2017/2018.

Kesempatan itu datang setelah Madrid memenangkan sembilan pertandingan La Liga secara beruntun sejak kompetisi kembali dimulai di tengah wabah virus corona. Selama periode itu pula Barcelona kehilangan posisi puncak klasemen akibat beberapa laga mereka berakhir imbang.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak akan diperkuat tiga pemain utama yakni Marcelo, Luka Jovic, dan Nacho yang masing-masing tengah dibekap cedera. Kabar baik bagi El Real, calon lawan sedang dalam performa kurang baik.

Di laga teranyar, Santi Cazorla dan kolega dibekap kekalahan 1-2 melawan Real Sociedad. Kondisi psikologi pemain Villarreal itu yang perlu dimanfaatkan Madrid untuk meraih kemenangan. (Baca Juga: Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah Kalah dari Madrid )

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik karena di waktu yang bersamaan Barcelona juga melakoni pertandingan di pekan ke-37. El Barca yang selama ini jadi pesaing terberat Madrid akan tampil melawan Osasuna.

Prakiraan Susunan Pemain

Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Ramos, Varane, Carvajal; Valverde, Casemiro, Kroos; Modric; Benzema, Rodrygo.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Alberto Moreno, Pau Torres, Albiol, Gaspar; Cazorla, Anguissa, Iborra, Chukwueze; Alcacer, Gerard Moreno.
Pelatih: Javier Calleja.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)