BAMTC 2023: Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia

Senin, 13 Februari 2023 - 14:35 WIB
loading...
BAMTC 2023: Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia
Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu jadi kapten tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023/Foto/PBSI
A A A
DUBAI - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) resmi menunjuk Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu sebagai kapten tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship ( BAMTC ) 2023. Keduanya akan memimpin skuad Merah Putih yang berkekuatan 16 pemain yang terdiri dari 2 wakil di setiap sektornya.

PBSI mengunggah penunjukan Fajar dan Apriyani sebagai kapten tim di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (13/2/2023), disertai foto skuad Indonesia. BAMTC 2023 digelar di Dubai Uni Emirat Arab (UEA), 14-19 Februari 2023.



"Kami siap! Dipimpin kapten Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu, tim Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023," demikian keterangan foto tersebut. "Good luck Merah-Putih!"

Tim bulu tangkis Indonesia diperkuat 16 pemain, terdiri 2 wakil di setiap nomor. Tunggal putra diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan sektor tunggal putri menurunkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.



Di ganda putra, Indonesia mengandalkan duet Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eroch Yoche Yacob Rambitan. Sedangkan di ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Sektor ganda campuran duet Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi andalan bersama pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

BAMTC 2023 diikuti 17 negara. Format pertandingan seperti Piala Sudirman, dan dibagi dalam 4 grup. Dua tim teratas masing-masing grup melaju ke perempat final.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Pembagian grup lainnya, Grup A berisi China, Korea Selatan, Singapura, dan Uzbekistan.

Sedangkan di Grup B terdiri dari Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab, dan Grup D berisi Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Pakistan.

Indonesia membuka laga Grup C melawan Suriah pada Selasa, 14 Februari. Kemudian vs Bahrain (15 Februari) dan Thailand (16 Februari).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)