2 Pebulu Tangkis Indonesia yang Sekarang Membela Negara Lain

Selasa, 14 Februari 2023 - 05:05 WIB
loading...
2 Pebulu Tangkis Indonesia yang Sekarang Membela Negara Lain
Indonesia mempunyai banyak atlet bulu tangkis berprestasi. Namun, ini juga membuat persaingan semakin ketat dan berimbas ada yang memutuskan pindah negara. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Indonesia mempunyai banyak atlet bulu tangkis berprestasi yang mampu mengharumkan negara di kancah internasional. Namun, ini juga membuat persaingan semakin ketat dan berimbas ada yang memutuskan pindah negara.



Bukan tanpa alasan bagi atlet harus berpindah kewarganegaraan. Jika bertahan mereka akan akan kesulitan mendapat kesempatan membela negara karena banyak pesaing yang lebih berbakat.

Terlebih Indonesia termasuk tim kuat di dunia bulu tangkis. Tim Merah Putih tercatat pernah menjuarai All England, Thomas dan Uber Cup hingga Olimpiade.

Persaingan tinggi seperti itu membuat sejumlah pebulu tangkis memutuskan membela negara lain.

2 pebulu tangkis asal ndonesia yang saat ini membela negara lain:

1. Setyana Mapasa (Australia)

Pemilik nama lengkap Setyana Daniella Florensia Mapasa ini lahir di Kecamatan Kawangkoan, Sulawesi Utara pada 15 Agustus 1995. Kini, Setyana Mapasa berusia 27 tahun dan sudah menjadi warga negara Australia.

Sebelum di naturalisasi Australia pada 2013, Setyana Mapas pernah masuk pelatnas PBSI junior. Namun, dia tak bisa mengembangkan bakatnya usai mengalami cedera.

Turun di nomor ganda putri, Setyana Mapas dan Gronya Somerville pernah membela Australia untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7933 seconds (0.1#10.140)