Profil Marc Fiore, Sosok Pelatih Tegas yang Mengantar Jeka Saragih ke UFC

Selasa, 14 Februari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Profil Marc Fiore, Sosok Pelatih Tegas yang Mengantar Jeka Saragih ke UFC
Sosok pelatih Jeka Saragih, Marc Fiore, menjadi sorotan penggemar UFC Indonesia/Foto/Instagram
A A A
NEVADA - Sosok pelatih Marc Fiore menjadi sorotan penggemar UFC Indonesia. Ya, Fiore adalah sosok penting karier petarung mix martial arts (MMA) Jeka Saragih . Dia yang mengantar Jeka menorehkan sejarah sebagai petarung asal Indonesia pertama yang berhasil dikontrak Ultimate Fighting Championship (UFC ).

Marc Fiore adalah pelatih Jeka yang sukses membawanya masuk sampai ke UCF. Pelatih dari Jeka tersebut ternyata bukan sosok sembarangan.



Mengutip dari laman the boxing clinic, Marc Fiore adalah mantan pegulat profesional dari Amerika Serikat. Karier kepelatihannya dimulai ketika dia menjadi pembina Program Atlet Kelas Dunia Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 2000.

Kariernya kepelatihannya menjadi sorotan lantaran para anak didiknya tersebut berhasil menjadi pemenang di berbagai ajang gulat Internasional seperti di negara Rusia, Italia, Venezuela, Turki, dan Puerto Rico.



Semenjak itulah karier kepelatihannya mulai naik daun dan dipercaya kembali untuk melatih gulat dari kemiliteran Amerika Serikat.

Marc Fiore dipercaya untuk menjadi pelatih dari tim 2000 Army US Olympic Trials dimana 23 pegulatnya memenuhi syarat untuk uji coba untuk pertandingan gulat di kancah Internasional.

Selain itu, Marc juga menjadi staf pelatih Olimpiade pada tahun 2000, dan melatih 2 Juara Dunia (satu pria Greco Roman, dan satu wanita Greco Roman) serta banyak anggota Tim Dunia.

Setelah beberapa anak didiknya memperoleh gelar kejuaraan di berbagai kejuaraan Nasional maupun Internasional. Pada tahun 2002 Marc Fiore kemudian dikontrak untuk menjadi pelatih dan cornerman Matt Hughes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)