BAMTC 2023: Turunkan 2 Tim di Hari Pertama, Indonesia Siap Tempur!

Selasa, 14 Februari 2023 - 07:02 WIB
loading...
BAMTC 2023: Turunkan 2 Tim di Hari Pertama, Indonesia Siap Tempur!
Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur di hari perdana Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023/Foto/PBSI
A A A
DUBAI - Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur di hari perdana Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, Selasa (14/2/2023). Sektor ganda campuran sudah menentukan pilihan siapa pasangan yang akan turun di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia dipastikan menurunkan 2 tim di hari perdana karena akan tampil dua kali hari ini. Lawan pertama, Lebanon yang digelar pagi hari pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB, disambung melawan Suriah pukul 17.00 waktu setempat (20.00 WIB).



Selain itu, diharapkan seluruh pemain bisa dapat kesempatan beradaptasi dengan arena pertandingan Dubai Exhibition Centre. Sebab, ajang yang diikuti 17 negara ini bakal berlangsung satu pekan selama 14-19 Februari 2023.

Sektor ganda campuran yang dipimpin pelatih Amon Sunaryo sudah menentukan pilihan, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bermain di pagi hari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di sore hari.



"Dua pasangan ini akan turun semua. Mungkin Rinov/Pitha yang turun pagi dan gantian Rehan/Lisa yang main sore," ucap Amon dalam rilis PBVSI.

Sektor lain belum ditentukan siapapemain yang akan turun melawan Lebanon atau Suriah. Namun, mereka dipastikan siap tempur bila dipercaya tampil. Di sektor tunggal putri ada nama Putri Kusuma Wardani yang turun bersama Gregoria Mariska Tunjung.

"Kalau dipercaya dimainkan, saya tentu siap. Tidak hanya siap tanding, tetapi sekalian juga siap sumbang poin," ujar Putri KW.

Sedangkan di sektor tunggal putra akan berisi Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting. "Kalau ditunjuk main, saya siap saja. Persiapannya juga bagus," ujar Chico.

Pemain ganda putri, Lanny Tria Mayasari pun menyebut akan tampil maksimal bila diberi kesempatan turun bertanding bersama Ribka Sugiarto. Tak hanya mereka, di sektor ini juga ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)