BAMTC 2023: Anthony Ginting Jajal Teknik Baru di Laga Perdana

Rabu, 15 Februari 2023 - 01:00 WIB
loading...
BAMTC 2023: Anthony Ginting Jajal Teknik Baru di Laga Perdana
Anthony Sinisuka Ginting memanfaatkan laga pertandingan pertama melawan Abi Younes Christophe di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 sebagai ajang untuk mencoba berbagai teknik baru / Foto: PBSI
A A A
DUBAI - Anthony Sinisuka Ginting memanfaatkan laga pertandingan pertama melawan Abi Younes Christophe di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 sebagai ajang untuk mencoba berbagai teknik baru. Hal itu disampaikannya usai mengalahkan wakil Lebanon dengan dua game langsung 21-6, 21-8 dalam waktu 17 menit, Selasa (14/2/2023).

"Ya, saya tetap main fokus dan tidak mau memandang remeh lawan. Saya hanya fokus ke adaptasi lapangan dan semuanya. Saya coba-coba berbagai jenis pukulan, serta untuk mengenakan pukulan dan mengetahui ke mana arah angin. Saya manfaatkan segala aspeknya," aku Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Tak hanya itu, dia juga ingin beradaptasi lebih lanjut dengan lapangan. Sebab turnamen ini masih berlangsung hingga 19 Februari mendatang dengan lawan yang lebih berat. Sehingga setelah laga melawan wakil Lebanon ia memutuskan untuk menggelar latihan.

BACA JUGA: Hasil BAMTC 2023: Ginting Menang Mudah, Indonesia Unggul 1-0 atas Lebanon

"Tadi memang belum terasa capeknya. Apalagi pertandingan tadi berjalan singkat. Makanya, usai bertanding saya meneruskan untuk latihan lagi. Saya harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin. Ini untuk bekal menghadapi pertandingan berikutnya yang pasti lebih berat," tutur Ginting.

Dari sisi lawannya, Abi Younes Christophe mengaku senang bisa melawan pemain dunia sekelas Ginting. Tak ragu kesempatan itu dimanfaatkannya untuk meminta tanda tangan dan berfoto bersama Ginting.

"Saya tahu Ginting itu pemain kelas dunia. Bagi saya bisa bermain melawan dia itu seperti impian yang menjadi nyata. Saya senang bisa bertemu dengan Ginting," sebut Abi Younes Christophe.

BACA JUGA: Hasil BAMTC 2023: Putri KW Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Lebanon

Kemenangan Ginting itu membuat Indonesia unggul 1-0 kontra Lebanon. Itu menjadi awal dari hasil sempurna 5-0 skuad Merah-Putih karena empat laga berikutnya juga meraih kemenangan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)