Jelang Pemilihan Ketum PSSI, Wapres: Jangan Ada Politik Uang!

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Pemilihan Ketum PSSI, Wapres: Jangan Ada Politik Uang!
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berharap dalam pemilihan bakal calon ketua umum (Ketum) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) tidak ada politik uang / Foto: Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berpesan kepada calon ketua umum (Ketum) PSSI yang terpilih agar dapat memberi perhatian besar terhadap sepak bola Indonesia. Selain itu, ia juga berharap siapa pun yang memenangkan kursi nomor satu PSSI puna keinginan dan gairah membangun sepak bola Indonesia.

"Ya saya kira sepanjang aturan-aturan dipenuhi ya tentu kita meminta supaya terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola. Dia mengerti soal sepak bola. Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepakbola di Indonesia," kata Ma'ruf kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

Menurut Ma'ruf , saat ini bibit-bibit dan talenta muda di Indonesia belum terbina dengan baik. Dirinya pun berharap adanya peningkatan pembinaan dan pencarian bibit-bibit muda ditingkatkan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Erick Thohir Unggul di Medsos sebagai Kandidat Ketum PSSI

"Karena itu perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian punya strategi, punya semangat. Jangan ada politik uang," pesannya.

Komisi Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sudah mengumumkan bakal calon kepengurusan baru PSSI perideo 2023-2027. Pengumuman itu dilakukan di Kantor PSSI yang bertempat di GBK Arena, Senin (16/1/2023).

BACA JUGA: Marah Diledek Badut, Shin Tae-yong Tutup Rapat Pintu Maaf untuk Thomas Doll

Ada lima bakal calon ketua umum PSSI. Mereka adalah LaNyalla Mahmud Matalitti. Arif Putra Wicaksono, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Ferry Jemi Francis. Sedangkan bakal calon wakil ketum PSSI yakni Ahmad Riyadh, Ahmad Sauqi Suratno, Andre Rosadi, Azrul Ananda, Doni Setiabudi, Dudi S Sutandi, Ferry Jemi Francis, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Iwan Budianto, Juni Rachman, Ratu Tisha, Maya Samayanti, Sadikin Aksa, Yesayas Okatvianus, Yunus Nusi dan Zainudin Amali.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)