Shin Tae-yong Pertimbangkan Tidak Panggil Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Ferarri ke Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:49 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pertimbangkan Tidak Panggil Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Ferarri ke Piala Dunia U-20 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengancam tidak akan memanggil tiga pemain, yakni Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferarri di Piala Dunia U-20 2023 / Foto: Lino10 (@marselinoferdinan10)
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempertimbangkan tidak memanggil tiga pemain andalannya, yakni Marselino Ferdinan , Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferarri ke Piala Dunia U-20 2023. Ini disebabkan mereka tidak kunjung bergabung dengan skuad di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Marselino masih berada bersama klubnya KMSK Deinze. Sementara Ferarri belum dilepas Persija Jakarta. Sedangkan Ronaldo yang saat ini kabarnya sudah gabung dengan Bodrumspor kemungkinan akan segera merapat ke Timnas Indonesia U-20.

Karena itu, Shin Tae-yong bakal mempertimbangkan memasukan nama Marselino, Ronaldo, dan Ferarri untuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. "Saya sebenarnya berharap semua pihak klub membantu. Memang ada Kakang dan Ferdiansyah sudah dilepas oleh timnya, tapi itu baru semalam," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (15/2/2023).

BACA JUGA: Marah Diledek Badut, Shin Tae-yong Tutup Rapat Pintu Maaf untuk Thomas Doll

"Tapi kalau memang caranya seperti ini, saya juga harus mempertimbangkan kita mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini tanpa Marselino, Ronaldo, dan Ferarri. Mau tak mau saya harus berpikir begitu karena ini masalah skuat dan persiapan kami harus lebih lama dan lebih baik. Jadi saya masih mempertimbangkan bagaimana skuat Piala Dunia U-20 2023. Bisa jadi tanpa tiga pemain itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menilai banyak pihak yang menganggap sebelah mata Piala Asia U-20 lantaran Timnas Indonesia sudah otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 karena berstatus sebagai tuan rumah. Tapi tetap saja lawan-lawan yang akan dihadapi adalah negara kuat dan Skuad Garuda Muda butuh persiapan yang matang sesuai roadmap yang telah dia siapkan.

Namun kenyataannya justru dirinya dibuat kesulitan karena pemain-pemainnya terlambat bergabung. Karena itu, Shin Tae-yong tak segan untuk mempertimbangkan Marselino, Ronaldo, dan Ferarri masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA: Erick Thohir Unggul di Medsos sebagai Kandidat Ketum PSSI

"Harusnya sesuai road map kami memang persiapan Piala Asia ini dari 1 Februari dan mulai turnamen tersebut pada 1 Maret. Mungkin banyak berfikir Piala Asia ini tidak terlalu penting karena kita sudah menjadi host (Piala Dunia U-20), jadi tidak perlu lolos kita pun dapat tiket," ujarnya.

"Tapi lawan kita ini sekarang Korea Selatan, Jepang, Australia, Arab Saudi dan Uzbekistan yanng lebih baik dari kita. Walaupun kita mulai dari tanggal 1 Februari TC-nya, tentu tetap akan sangat sulit melawan mereka. Kerguian ini bukan hanya jadi milik kita, tetapi ini kerugiannya juga sampai ke masyarakat Indonesia," pungkas Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)