Iwan Bule Pamit, Skuad Indonesia U-20 Lepas dengan Haru

Kamis, 16 Februari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Iwan Bule Pamit, Skuad Indonesia U-20 Lepas dengan Haru
Mochamad Iriawan telah berpamitan kepada skuad tim nasional (Timnas) U-20. Itu selepas memantau pemusatan latihan di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
JAKARTA - Mochamad Iriawan telah berpamitan kepada skuad tim nasional (Timnas) U-20. Itu selepas memantau pemusatan latihan di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).



Itu menjadi momen penuh emosional. Sebab, para pemain Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- terlihat berat melepas calon mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI itu.

Iwan Bule-sapaan Mochamad Iriawan-akan melepas jabatanya saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023). Sebab, nantinya akan mencari sosok Ketum baru PSSI.

Dengan kata lain memantau armada Shin Tae-yong berlatih bisa dibilang menjadi tugas terkahirnya sebagai ketum PSSI. Ini sebabnya, Iwan Bule berpamitan.

"Hari ini saya melakukan giat dengan menemui anak-anak saya, para punggawa Garuda Nusantara di Lapangan C Senayan," ucapnya.

Kunjungan ini, selain untuk memantau proses latihan secara langsung agar mereka terus bersemangat dan termotivasi, sekaligus mengucapkan perpisahan kepada mereka."

“Izinkan saya pamit. Walau saya sudah tidak lagi di PSSI nanti, izinkan saya untuk tetap jadi bapak kalian semua,” lanjut Iwan Bule.

Pada kesempatan itu, Iwan Bule juga meminta maaf jika selama bergaul dengan para pemain, khususnya Indonesia U-20 sering cerewet dan galak.

Sebab, dia kerap memposisikan dirinya sebagai bapak dan para pemain sebagai anak dengan satu tujuan yakni kesuksesan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)