Manchester City Kudeta Arsenal, Pep Guardiola Ogah Sesumbar Rebut Gelar Liga Inggris

Jum'at, 17 Februari 2023 - 04:01 WIB
loading...
Manchester City Kudeta Arsenal, Pep Guardiola Ogah Sesumbar Rebut Gelar Liga Inggris
Manchester City kudeta Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Manchester City sukses mengalahkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Sukses mengudeta puncak klasemen, pelatih Manchester City, Pep Guardiola ogah sesumbar soal gelar.

Manchester City mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris pada Kamis (16/2/2023) dink hari WIB. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.



Akan tetapi, di babak kedua, Manchester City sukses memanfaatkan kesalahan Arsenal. Tiga gol untuk The Citizen dicetak oleh Kevin De Bruyne (24'), Jack Grealish (72'), dan Erling Haaland (82').

Sedangkan, Arsenal hanya mampu membalas lewat penalti Bukayo Saka (42'). Kemenangan ini membuat The Citizen mengudeta Arsenal dari puncak, kendati memiliki perolehan poin yang sama.

Walau demikian, Guardiola ogah sesumbar membicarakan gelar. Pelatih asal Spanyol itu tetap waspada terhadap The Gunners -julukan Arsenal- yang masih mempunyai satu tabungan pertandingan.

"Jika mereka memenangkan pertandingan di tangan mereka berada di puncak liga. Apa yang telah mereka lakukan luar biasa dan kami masih di sana. Liga ini akan ditentukan untuk delapan atau 10 pertandingan terakhir," kata Guardiola dikutip BBC Internasional, Kamis (16/2/2023).

"Masih ada 15 pertandingan lagi. Banyak sekali dan Liga Champions akan datang. Banyak pertandingan dan melelahkan bagi para pemain," sambungnya.

"Penting bagi kami untuk berada di sini karena enam poin jika kami kalah dan mungkin sembilan poin secara hipotetis, itu tidak mudah," tambah Guardiola.

Sementara itu, Guardiola mengakui timnya harus bermain super agresif untuk menumbangkan The Gunners -julukan Arsenal. Hal ini diterapkan timnya pada babak kedua.

"Di babak kedua kami jauh lebih agresif dan jauh lebih baik. Dan ya, kami berhasil," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)