Pep Guardiola Perpanjang Rekor Kemenangan Atas Mikel Arteta

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:03 WIB
loading...
Pep Guardiola Perpanjang Rekor Kemenangan Atas Mikel Arteta
Pep Guardiola berhasil memperpanjang rekor kemenangan atas Mikel Arteta. Saat ini, Guardiola meraih delapan kemenangan dari sembilan pertemuan melawan pelatih Arsenal tersebut / Foto: Instagram Pep Guardiola (@mrpepguardiola)
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola berhasil memperpanjang rekor kemenangan atas Mikel Arteta. Saat ini, Guardiola meraih delapan kemenangan dari sembilan pertemuan melawan pelatih Arsenal tersebut.

Catatan itu muncul usai Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada pertandingan ke-23 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne (24'), Jack Grealish (72') dan Erling Haaland (82'). Sedangkan gol balasan Arsenal dibuat oleh Bukayo Saka (42') melalui tendangan penalti.

Kemenangan tersebut membuat Man City mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 51 poin sama seperti Arsenal. Meski memiliki angka sama, tetapi The Citizens berhak menempati posisi puncak usai menang selisih gol.

BACA JUGA: Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Waketum PSSI Bersama Ratu Tisha

Terlepas dari catatan positif Man City, ada satu fakta menarik yang diungkap OptaJoe. Dari statistiknya itu, Guardiola berhasil memperpanjang kemenangan atas Artata. Total pelatih asal Spanyol itu sedang mendapatkan delapan kemenangan dari sembilan pertemuan dengan Arteta.

Selain itu, Guardiola belum terkalahkan di empat pertemuan terakhir saat Man City tampil di kandang Arsenal. Hal tersebut membuat The Citizens masih menjadi tim yang belum bisa dikalahkan oleh Arteta bersama Arsenal.

BACA JUGA: Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Hindari Wartawan: Nanti-nanti!

Selanjutnya, Man City akan menghadapi Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion City Ground, Sabtu (18/2/2023) pukul 22.00 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)