BAMTC 2023: Rinov/Pitha Tak Menyangka Jadi Penentu Kemenangan Indonesia vs Thailand

Kamis, 16 Februari 2023 - 22:43 WIB
loading...
BAMTC 2023: Rinov/Pitha Tak Menyangka Jadi Penentu Kemenangan Indonesia vs Thailand
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari senang bisa memastikan Indonesia menjadi juara Grup C BAMTC 2023/Foto/PBSI
A A A
DUBAI - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari senang bisa memastikan Indonesia menjadi juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Ganda campuran andalan Merah Putih itu menjadi penentu kemenangan atas Thailand di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Kamis (16/2/2023) WIB.

Rinov/Pitha tampil pada partai pemungkas iGrup C kontra Thailand. Mereka mengalahkan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong dua gim langsung 21-18 dan 21-19. Hasil itu memastikan Indonesia menang 3-2, sekaligus menyegel juara grup C BAMTC 2023.



Sepanjang pertandingan, Rinov/Pitha hanya fokus bermain. Mereka tak menyangka bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia melawan Thailand. Rinov/Pitha bahkan tak mau memikirkan mereka berada di partai penentuan. Mereka hanya menikmati permainan dan fokus untuk menampilkan yang terbaik.

“Bersyukur saya dan Rinov bisa main baik. Tadi tidak berpikir akan menang atau bagaimana. Ternyata, kami bisa memastikan Indonesia jadi juara grup,” ucap Pitha dalam rilis resmi PBSI.


“Saat bermain, saya sempat tegang. Setelah melewati itu, saya coba menikmati permainan. Akhirnya, bisa main enak dan menang,” lanjutnya.

Sementara Rinov Rivaldy mengungkapkan sepanjang laga hanya memikirkan strategi untuk menang,dengan demikian lawan tak bisa berkembang sejak awal permainan.

“Pastinya senang dan bersyukur bisa main baik dan menang. Dari awal, kami tidak memikirkan soal hasil akhir. Kami hanya fokus bagaimana bermain maksimal dan ternyata bisa menang dan menyumbangkan kemenangan,” ucap Rinov.

“Kunci kemenangannya, kami mengandalkan strategi bermain lebih menekan lebih dulu. Dari awal, kami lebih menyerang dan membuat lawan kurang bisa berkembang permainannya.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)