Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United: Adu Tajam Wout Weghorst vs Lewandowski

Jum'at, 17 Februari 2023 - 00:28 WIB
loading...
Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United: Adu Tajam Wout Weghorst vs Lewandowski
Duel Barcelona versus Manchester United ajang adu tajam Wout Weghorst kontra Robert Lewandowski/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Manchester United menurunkan skuad terbaik melawan Barcelona pada laga leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. The Red Devils mengandalkan Wout Weghorst sebagai starter di ujung tombak serangan.

Weghorst akan disokong trio penyerang Marcus Rashford di sayap kiri, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho yang beroperasi di kanan dalam formasi 4-2-3-1.



Pelatih Man United Erik ten Hag diuntungkan dengan kembalinya Casemiro yang akan berduet dengan Fred sebagai gelandang bertahan. Sedangkan lini belakang akan diperkuat kuartet Tyrell Malacia, Luke Shaw, Raphael Varane, dan Aaron Wan-Bissaka, dengan penjaga gawang David De Gea.

Di kubu Barcelona, Pelatih Xavi Hernandez mengandalkan trio Raphinha di posisi kanan, Robert Lewandowski, dan Gavi sebagai trisula serangan. Mereka akan berkolaborasi dengan trio lini tengah Pedri, Frenkie De Jong, dan Franck Kessie.



Di lini pertahanan, Xavi menurunkan kuartet Jules Kounde di kanan, dan Ronald Araujo-Marcos Alonso di posisi bek tengah, serta Jordi Alba. Marc-Andre ter Stegen dipercaya menjadi palang pertahanan terakhir Barcelona.

Manchester dan Barcelona pernah bertemu di Piala Winners UEFA dan Liga Champions, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya kedua rakasasa Eropa itu bertemu di Liga Europa.

Performa Barcelona saat ini sangat bagus dengan enam kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Sementara Man United lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertandingan terakhirnya.

Man United dan Barcelona telah bertemu 13 kali di kompetisi Eropa dengan The Red Devils menang tiga kali, imbang empat kali dan kalah enam kali. Dalam empat pertemuan terakhir, United kalah di keempatnya, dengan dua di antaranya di final Liga Champions dan dua lainnya di babak sistem gugur kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)