Juventus vs Nantes: Allegri Buru Gelar Liga Europa Demi Liga Champions

Jum'at, 17 Februari 2023 - 02:30 WIB
loading...
Juventus vs Nantes: Allegri Buru Gelar Liga Europa Demi Liga Champions
Juventus memburu gelar juara Liga Europa 2022/2023 demi mendapat tiket Liga Champions musim depan/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus memburu gelar juara Liga Europa 2022/2023 demi mendapat tiket Liga Champions musim depan. Juventus menghadapi Nantes pada leg pertama play-off babak 16 besar di Allianz Stadium, Turin, Jumat (17/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Allegri ingin tim besutannya serius menghadapi Nantes. Ini menjadi laga perdana Juventus di Liga Europa musim ini lantaran tersingkir dari Liga Champions.



Allegri mengungkapkan pentingnya pertandingan melawan Nantes demi meraih juara sehingga mendapat tiket otomatis tampil di Liga Champions musim depan. Hal ini mengingat, saat ini Juventus sedang terpuruk di posisi sembilan dengan koleksi 29 poin.

Juventus turun peringkat lantaran terkena sanksi pengurangan poin akibat manipulasi nilai transfer pemain. "Liga Eropa baru dimulai. Ini target penting karena bisa menjadi pintu gerbang ke Liga Champions. Kami ingin melangkah lebih jauh," ujar Allegri, dilansir dari laman resmi Juventus, Kamis (16/2/2023).



Allgeri tidak anggap remeh Nantes yang punya catatan yang apik. Pasukan Antoine Kombouare itu hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga terakhir yang dimainkan.

"Nantes hanya kalah sekali, melawan Olympique Marseille. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, mengumpulkan enam clean sheet di sepanjang jalan," ungkap Allegri.

"Saya sangat menghormati tim Prancis tetapi di sini kami harus meletakkan dasar yang memungkinkan kami untuk pergi ke Nantes dengan keunggulan yang baik," sambung Allegri yang optimistis memenangi laga tersebut.

Melawan Nantes, Allegri menurunkan duet Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa di ujung tombak. Sedangkandi tengah mengandalkan Mattia De Sciglio, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, dan Angel Di Maria dalam formasi 3-5-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)