AS Roma Dibungkam FC Salzburg, Jose Mournho: Bukan Gila tapi Sial!

Jum'at, 17 Februari 2023 - 03:48 WIB
loading...
AS Roma Dibungkam FC Salzburg, Jose Mournho: Bukan Gila tapi Sial!
AS Roma dibungkam FC Salzburg pada laga leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
SALZBURG - AS Roma dibungkam FC Salzburg pada laga leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Gol Nicolas Capaldo (menit 88') memaksa Giallorossi -julukan AS Roma- menelan kekalahan 0-1 di Red Bull Arena, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Mendominasi laga dan banyaknya peluang yang gagal menjadi gol membuat Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyebut laga ini sebuah kesialan.



"Saya tidak mengatakan hasil ini gila, saya mengatakan sial. Tapi itu sering terjadi dalam sepak bola, bahwa tim yang memegang kendali dan lebih dekat dengan kemenangan tidak mencetak gol dan justru kebobolan sebuah gol sebagai gantinya," kata Mournho dilansir laman resmi UEFA.

Dengan hasil ini, Roma harus menang pada leg kedua di Olimpico, 23 Februari 2023, jika ingin lolos ke babak 16 besar. Aturan yang dipakai adalah tim yang mencetak lebih banyak gol secara agregat selama dua leg yang akan maju ke babak berikutnya. Jika skor agregat imbang, maka 30 menit waktu tambahan dimainkan (aturan gol tandang tidak diterapkan). Jika skor masih imbang di akhir perpanjangan waktu, pemenang ditentukan dengan adu penalti.



Roma turun ke babak play-off setelah finis ketiga di grup Liga Champions 2022/2023 di belakang Chelsea dan Milan. Pasukan Jose Mourinho gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 33 pertandingan laga Eropa.

Salzburg tampil menekan sejak awal babak pertama, dengan peluang tembakan Noah Okafor melambung di atas mistar dan bek Roma Chris Smalling melakukan blok yang menghentikan peluang Fernando mencetak gol.

Geliat AS Roma baru terasa setelah laga berjalan 20 menit. Nicola Zalewski menangkap sepakan voli dengan baik setelah tendangan sudut, yang dijatuhkan oleh penonton di dalam kotak, dan sundulan Tammy Abraham langsung mengarah ke kiper memanfaatkan umpan silang Stephan El Shaarawy.

Percobaan kedua Tammy Abraham juga sempat membuat pemain belakang FC Slazburg, Strahinja Pavlovic, kewalahan, sehingga memaksa kiper Philipp Kohn melakukan penyelamatan penting.

Cristante nyaris mencetak gol di menit ke-73 ketika sundulannya dari sepak pojok Lorenzo Pellegrini membentur bagian luar tiang dekat. Kiper Philipp Kohn kembali melakukan penyelamatan gemilang saat sundulan Smalling mengarah ke Andrea Belotti yang menuntaskannya dari jarak dekat.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)