Hasil Liga Europa 2022/2023: Kecolongan, Juventus Ditahan Nantes

Jum'at, 17 Februari 2023 - 05:09 WIB
loading...
Hasil Liga Europa 2022/2023: Kecolongan, Juventus Ditahan Nantes
Juventus bermain imbang melawan Nantes pada leg pertama play-off babak 16 besar di Allianz Stadium/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Juventus bermain imbang melawan Nantes pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Turin, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Keunggulan La Vecchia Signora -julukan Juventus- menguap setelah Nantes membuat gol penyeimbang 1-1.

Pasukan Massimiliano Allegri unggul lebih dulu melalui pada menit ke-13'. Kejasama Dusan Vlahovic dengan Federico Chiesa dan Angel Di Maria menghasilkan gol fantastis.



Di Maria bergerak ke dalam untuk menerima bola dan mengirimkan bola panjang yang manis ke arah Chiesa yang sedang berlari. Pemain sayap segera mengoper ke Vlahovic, yang menuntaskannya dengan tenang memasukkan bola.

Namun, Nantes menghukum Juventus dengan peluang nyata pertama mereka di pertandingan ini. Serangan balik yang hebat diakhiri dengan penyelesaian yang bagus dari Ludovic Blas di babak kedua atau menit ke-60'. Juventus sedikit kurang beruntung karena pemain belakang mereka, Bremer, terpeleset pada momen yang menentukan.



Hasil ini memperlihatkan Nantes yang sesunggunya yang memiliki catatan dari 11 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Skuad Antoine Kombouare itu hanya menelan satu kekalahan dari 11 laga terakhir.

Melawan Nantes, Allegri menurunkan duet Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa di ujung tombak. Sedangkan di tengah mengandalkan Mattia De Sciglio, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, dan Angel Di Maria dalam formasi 3-5-2.

Hasil ini menjadikan tugas Juventus cukup berat di laga kedua yang digelar di Stade de la Beaujoire, Nantes, 23 Februari.

Kedua tim masih berpeluang sama pada leg kedua. Sebab, aturan yang dipakai adalah tim yang mencetak lebih banyak gol secara agregat selama dua leg yang akan maju ke babak berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)