Lawan Osasuna, Barcelona Tanpa Trisula Prancis

Kamis, 16 Juli 2020 - 02:04 WIB
loading...
Lawan Osasuna, Barcelona Tanpa Trisula Prancis
Quique Setien telah merilis skuat yang akan dibawa saat Barcelona menjamu Osasuna pada jornada 37 Liga Spanyoll 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Jumat (17/7) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
A A A
BARCELONA - Quique Setien telah merilis skuat yang akan dibawa saat Barcelona menjamu Osasuna pada jornada 37 Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Jumat (17/7) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Blaugrana tidak akan diperkuat trio Prancis, yakni Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti, akibat mengalami cedera.

Posisi lini depan yang ditinggalkan Griezmann dan Dembele akan ditempati Ansu Fati serta Braitwaite. Dembele sebenarnya sudah mulai berlatih pada Selasa (14/7) kemarin di Ciutat Esportiva, setelah pulih dari cedera otot yang dideritanya pada 3 Februari lalu.

Tapi Setien sepertinya tidak ingin mengambil risiko mengingat masih ada target lain yang ingin dicapai pada musim ini. Ya, Barcelona sepertinya sudah menyerah untuk memertahankan gelar Liga Spanyol musim ini. (Baca juga: Zinedine Zidane Effect dan Keajaiban Real Madrid dalam Sebulan )

Dengan dua pertandingan tersisa rasanya sulit buat Barcelona memertahankan gelar juara. Saat ini mereka berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 79 poin atau tertinggal empat angka.

Karena itu, Barcelona hanya butuh keajaiban saja ketika Real Madrid menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano. Jika Los Blancos kalah dan Barcelona menang atas Osasuna, maka peluang untuk memertahankan gelar masih terbuka.

Sebaliknya, jika Madrid menang maka skenario Barcelona untuk memertahankan gelar juara Liga Spanyol tidak akan dilanjutkan. Mereka akan mencoba untuk mengalihkan perhatian pada Liga Champions, seperti yang diutarakan Luis Suarez. (Baca juga: Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah Kalah dari Real Madrid )

"Kami membiarkannya (gelar) lolos dari kami. Kami sadar itu ada pada kami dan kami tidak mencari alasan apa pun. Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan kemudian fokus pada Liga Champions," tutur Suarez.

"Hanya itu yang bisa kami perjuangkan. Jika kami bermain ke level yang kami bisa, kami bisa menghadapi siapa saja, namun jika gagal dalam satu pertandingan bisa mahal, jadi kami harus waspada."

Skuat Barcelona vs Osasuna

Kiper: Ter Stegen, Neto, Arnau Tenas

Bek: N. Semedo, Pique, Jordi Alba, Junior, Lenglet, S. Roberto, R. Araujo

Tengah: I Racitic, Sergio, Arthur, F. De Jong, Vidal, Riqui Puig

Depan: Suarez, Messi, Braithwaite, Ansu Fati.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)