Zinedine Zidane Didapuk Jadi Duta Tim Balap Alpine Formula 1

Sabtu, 18 Februari 2023 - 01:00 WIB
loading...
Zinedine Zidane Didapuk Jadi Duta Tim Balap Alpine Formula 1
Zinedine Zidane Didapuk Jadi Duta Tim Balap Alpine Formula 1
A A A
LONDON - Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane , secara mengejutkan melebarkan sayap kariernya ke dunia balap. Dia ditunjuk menjadi duta Tim Alpine yang mentas di ajang Formula 1 .

Zidane secara luas dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Namun, di luar dugaan dia tampil dalam malam acara peluncuran mobil Tim Alpine untuk F1 2023 yang berlangsung di London, Inggris, pada Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Zinedine Zidane Tertarik Melatih Timnas Prancis Daripada PSG

Pada awalnya tentu saja mobil A523 baru yang dipamerkan oleh Alpine akan menjadi daya tarik utama pada malam itu. Namun ternyata, pengumuman tim asal Prancis itu menunjuk Zidane sebagai duta besar mereka lebih mengejutkan semua orang.

Diangkatnya pelatih berusia 50 tahun itu sebagai duta besar diharapkan oleh Alpine bisa menambahkan daya tarik tim mereka sebelum F1 2023 dimulai. Tentu saja itu merupakan strategi yang sangat apik dari tim yang berada di bawah naungan Renault itu.

Mantan pelatih Real Madrid itu pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan tim yang berasal dari negaranya itu. Dia mengaku senang menjadi bagian dari keluarga Alpine.

“Saya sangat senang berada di sini hari ini dan menghabiskan malam yang menyenangkan bersama Anda. Saya telah melihat hal-hal hebat dan saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini, menjadi bagian dari tim Alpine dan bersama Anda malam ini,” kata Zidane dilansir Mirror, Jumat (17/2/2023).

Mobil A523 sendiri diluncurkan dengan menampilkan livery biru dan pink yang dominan untuk sebagian besar balapan musim depan. Namun, mereka akan menggunakan livery berwarna pink saja untuk tiga balapan pertama di Bahrain, Arab Saudi dan Australia.

Pembalap baru Alpine, Pierre Gasly, yang baru direkrut dari AlphaTauri pun tampil untuk pertama kalinya dalam balutan seragam tim anyarnya itu. Dia akan berduet dengan Esteban Ocon untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Fernando Alonso, yang menyebrang ke Aston Martin.

Kehadiran Zidane pun semakin menambah kental darah Prancis di Alpine. Sebab, Gasly dan Ocon juga sama-sama memiliki paspor Negeri Menara Eiffel.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)